Dikejar Embargo Penuh Eropa, Minyak Mentah Rusia Mengalir Deras lewat Laut

Selasa, 08 November 2022 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Secara khusus, telah terjadi peningkatan besar lalu lintas kapal dengan tujuan Port Said atau Terusan Suez. Di sisi lain terjadi penurunan volume pada kapal tanker yang menunjukkan mereka sedang menuju ke India. Kemungkinan besar sebagian besar kapal-kapal ini akan mulai memberi sinyal kepada pelabuhan India begitu mereka melewati kanal.

Kapal tanker yang memuat di Primorsk atau Ust-Luga tidak mungkin mencapai terminal pembuangan di China atau India sebelum larangan UE melanda. Sebuah kargo minyak mentah dari pelabuhan Arktik Murmansk, menuju ke China melalui Rute Laut Utara di sepanjang pantai Arktik Rusia.

Mereka melewati Selat Bering pada akhir pekan, tetapi tidak mungkin menjadi rute utama untuk pengiriman karena kurangnya kapal yang sesuai dan es musim dingin kemungkinan akan membuatnya tidak dapat digunakan selama beberapa bulan.

Aliran Minyak Mentah berdasarkan Tujuan:

Pada basis data rata-rata empat minggu, ekspor lintas laut secara keseluruhan naik ke level tertinggi 11 minggu sebesar 3,18 juta barel per hari. Peningkatan terbesar terlihat pada pengiriman yang tidak menunjukkan tujuan akhir.

Semua angka tidak termasuk kargo yang diidentifikasi sebagai kelas KEBCO Kazakhstan. Ini adalah pengiriman yang dilakukan oleh KazTransoil JSC dengan transit Rusia untuk ekspor melalui Ust-Luga dan Novorossiysk.

Barel Kazakh dicampur dengan minyak mentah asal Rusia untuk menciptakan kelas ekspor yang seragam. Sejak invasi Ukraina oleh Rusia, Kazakhstan telah mengubah nama muatannya untuk membedakannya dari pengiriman oleh perusahaan Rusia. Minyak mentah transit secara khusus dibebaskan dari sanksi UE.

- Eropa

Ekspor minyak mentah lintas laut Rusia ke negara-negara Eropa naik ke level tertinggi enam minggu di angka 762.000 barel per hari dalam 28 hari hingga 4 November. Aliran minyak Rusia ke Benua Biru -julukan Eropa- naik 51.000 barel per hari, atau 7% sepanjang periode hingga 28 Oktober. Angka-angka ini belum termasuk pengiriman ke Turki.

Volume yang dikirim dari Rusia ke negara-negara Eropa utara naik tipis dalam empat minggu hingga 4 November. Semua pengiriman masuk ke tangki penyimpanan di Rotterdam selama minggu keempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3840 seconds (0.1#10.140)