Simak, Kiat Menarik Pelanggan Saat Jualan dengan Fitur Live Streaming

Rabu, 09 November 2022 - 19:56 WIB
loading...
Simak, Kiat Menarik Pelanggan Saat Jualan dengan Fitur Live Streaming
Host sekaligus Presenter Marina Nasution dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Tips & Trik Sukses Jualan Online secara Live Streaming, Rabu (9/11/2022). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Berjualan daring atau online saat ini bisa dilakukan oleh siapapun tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Fitur live streaming juga bisa dioptimalkan untuk berjualan atau berpromosi.

Host sekaligus Presenter Marina Nasution dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk “Tips & Trik Sukses Jualan Online secara Live Streaming” menyampaikan tips cara menjajakan produk saat berjualan melalui fitur live streaming di platform media sosial maupun platform belanja online.

"Ketika present itu aku gini, ketika aku ditawarin ini, aku maunya dapetnya yang kaya gimana. Ketika aku dikasih lihat ini, kira-kira aku mau dikasih lihat barangnya seperti apa. Kalau misalkan kita menyuguhkan berita kan kita sudah pasti tahu, ketika orang nonton itu orang tuh mau lihatnya berita," ujarnya dalam acara yang juga disiarkan di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (9/11/2022).



Saat berjualan, sambung Marina, penjual harus pandai menemukan sesuatu yang menarik dari produk yang dijualnya. Sehingga, orang yang tadinya tidak tertarik bisa jadi tertarik bahkan membeli produk tersebut.

"Kalau misalnya kita jualan, bagaimana caranya orang yang tadinya enggak mau lihat jadi mau lihat, orang yang tadinya enggak tertarik jadi tertarik, atau misalnya orang yang pengen lihat itu jadi beli," tuturnya.



Menurut dia, hal itulah yang menjadi tantangan seorang presenter ataupun host live streaming saat menawarkan produk yang ia jual. Itu juga yang dirasakannya setelah berjualan kurang lebih 10 tahun di platform belanja online.

"Di situ tantangannya, setelah 10 tahun ini aku akhirnya tahu ternyata kalau di Indonesia ini targetnya seperti ini, cara gaya bicaranya itu seperti ini, mereka itu suka dengan hal-hal yang seperti ini," tutupnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)