Bukan Bakar Duit, Ini Strategi Hary Tanoesoedibjo Bangun Mister Aladin

Kamis, 10 November 2022 - 15:04 WIB
loading...
Bukan Bakar Duit, Ini Strategi Hary Tanoesoedibjo Bangun Mister Aladin
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan strategi membangun bisnis e-commerce di MNC Group. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan strategi membangun bisnis e-commerce di lingkup lini bisnis MNC Group termasuk Mister Aladin. Pria yang akrab disapa HT ini tidak melakukan bakar duit seperti yang lain karena industri e-commerce sedang berat.

"Sekarang industri e-commerce ini lagi berat, karena bisnis model yang dilakukan itu bakar duit kami memang tidak melakukan itu," ujar Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri perayaan ulang tahun Mister Aladin ke-7, di Gedung INews Tower, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja, Hary Tanoesoedibjo Dorong Mister Aladin Manfaatkan Ekosistem Digital MNC Group

Menurut dia membangun bisnis harus realistis. Di tengah kondisi saat ini aksi bakar uang risiko investasi sangat besar. Sebab itu, pihaknya tidak melakukan aksi promo bakar duit.

"Saya lihat ke depan market-nya terbuka lebar, makanya saya hadir di sini memberikan perspektif kepada kawan-kawan bahwa ini timing yang pas, kita bangun Mister Aladin dengan kerja keras karena kompetisinya jauh lebih mudah," kata dia.

Dia mengatakan dengan kerja keras optimistis kinerja akan jauh lebih baik lagi. Kinerja Mister Aladin perlu fokus pada pembenahan distribusi dagang agar tepat sasaran. Di sisi lain perlu memperkuat ekosistem digital di MNC Group.

HT menekankan perntingnya melakukan evaluasi. Dari segi aplikasi HT menekankan agar bisa dibuat user friendly atau mudua digunakan orang, Kemudian bersaing dari segi promo, hingga menggencarkan promosi. Hal itu menurut HT bukan hal yang sulit dilakukan jika memanfaatkan ekosistem bisnis milik MNC Group

Baca Juga: HUT ke-7 Mister Aladin, Ini Pesan Hary Tanoesoedibjo

"Saya optimis kalau teman-teman ini sering di arahkan, bahwa mereka itu tidak melihat stand alone, kalau stand alone itu tidak jalan, tetapi kalau memanfaatkan ekosistem daripada group, mudah-mudahan jalanya baik," pungkasnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.97#12.26)