Pentingnya Literasi Keuangan buat Pasangan Muda

Sabtu, 12 November 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pentingnya Literasi Keuangan buat Pasangan Muda
Financial fitness classes yang diadakan oleh Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP mengadakan financial fitness classes untuk para pasangan muda mempersiapkan keuangan menuju kehidupan pernikahan . Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP menyadari pentingnya kesiapan finansial sebelum menikah.



Pada financial fitness classes kali ini tema yang diangkat adalah "Siap Nikah dengan Modal Investasi: Reach for Great New Chapter of Life”. Kelas tersebut diadakan pada Sabtu, 12 November 2022, di The Cove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Head of Centre for Excellence Great Eastern Life Indonesia Peter Hermawan menegaskan pentingnya literasi keuangan untuk para anak muda yang sedang mempersiapkan pernikahan. "Jangan sampai ditanya asuransi calonnya malah tidak tahu apa itu asuransi, atau underestimate terhadap asuransi," jelasnya.

Sementara itu Merry Riana, salah seorang pembicara dari Nyala Coach, menyatakan bahwa yang paling penting sebelum menikah adalah meyakini calon suami atau istri adalah partner yang paling cocok untuk lanjut ke jenjang pernikahan. "Selain itu yang tidak kalah penting adalah menyamakan ekspektasi dan membangun komunikasi yang baik dalam pernikahan," ucapnya.

Selaras, Ario Pratomo (Nyala Coach) turut menegaskan bahwa ketika memutuskan untuk menikah, yang harus dipikirkan bukan hari pernikahan saja, namun kehidupan setelah menikah mesti dipersiapkan dengan matang. "Jadi keyakinan untuk menikah itu sangat penting, karena pernikahan akan memengaruhi banyak hal dalam kehidupan," jelasnya.

Salah satu tips untuk mempersiapkan keuangan untuk menikah menurut Senny Chendra, Bancassurance Advisory Bank OCBC, adalah dengan mendownload aplikasi one mobil OCBC NISP. Melalui aplikasi ini mengurus persiapan pernikahan bukanlah pekerjaan yang rumit lagi.

Terakhir, Peter Hermawan memberikan informasi pilihan produk proteksi untuk perlindungan kesehatan dan keuangan sebelum dan setelah menikah. GREAT Optimal Link dengan asuransi tambahan GREAT Health Cover menjadi salah satu rekomendasi solusi perlindungan yang lengkap untuk para pasangan muda yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Tidak hanya memberikan proteksi jiwa, produk tersebut juga memberikan perlindungan dari berbagai risiko kesehatan yang tidak terduga yang dapat terjadi ketika melakukan persiapan pernikahan.

“Tentunya kita tidak mau kalau dana yang telah dikumpulkan untuk mewujudkan pernikahan impian malah terpakai untuk biaya pengobatan karena terjadinya risiko kesehatan yang tidak terduga," ujar Peter Hermawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)