Berbagi Sembako, UKM Sahabat Sandi Bantu Ringankan Ekonomi Keluarga

Sabtu, 12 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Berbagi Sembako, UKM Sahabat Sandi Bantu Ringankan Ekonomi Keluarga
UKM Sahabat Sandi menggelar pasar sembako murah sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - UKM Sahabat Sandi menggelar pasar sembako murah sebagai upaya membantu meringankan beban pengeluaran ekonomi rumah tangga. Dengan adanya kegiatan pasar sembako murah tersebut dapat berdampak pada kondisi perekonomian rakyat Indonesia.



Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar Eti Wirdaningsih mengatakan, paket sembako senilai Rp 25 ribu ini khusus untuk emak-emak. Paket sembako berisi beras, gula, minyak, mi instan, dan teh celup.

"Bahan-bahan yang biasanya dijual dengan harga Rp 100.000, kita sediakan hanya Rp 25.000. Jadi memang untuk emak-emak sangat terbantu," kata Eti di Jalan Baji Gaju I, Kecamatan Mamajang, Makassar, Jumat (11/11/2022).

Eti memastikan program ini tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan rakyat. Dikarenakan beragam persoalan ekonomi dan kenaikan harga-harga, masyarakat perlu menekan pengeluaran. "Programnya Pak Sandi memang ditunggu ibu-ibu, kalau perlu digelar seminggu sekali," ucap Eti.



Sementara itu, salah satu pembeli sembako, Syamsiar, senang mendapatkan beragam bahan kebutuhan dapur dengan harga yang relatif murah. Ia pun menegaskan kegiatan ini dirasakan langsung berbagai kalangan. "Sebagai ibu-ibu, kita terbantu sekali karena sangat murah," kata Syamsiar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)