Ringankan Beban Warga, Program Sembako Murah Sandiaga Sasar Warga Bandung Barat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Program Sembako Murah Sandiaga Sasar Warga Bandung Barat
Relawan Sandiaga menggelar Bazar Sembako Murah di Sekolah Paud Tunas Uar, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/1/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Relawan Sandiaga (RaSa) menggelar Bazar Sembako Murah untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terjangkau oleh ibu-ibu rumah tangga. Ketua relawan Sandiaga Bandung Barat Dasep Suherman mengatakan dengan harga Rp 25 ribu bisa meringankan beban Masyarakat Desa Pasir Pogor.

"Kami mengadakan bazar sembako murah dengan nilai Rp 100.000 dijual kembali hanya Rp 25.000 yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, dan mi instan 5 bungkus untuk memberikan kebahagiaan masyarakat di tengah masalah ekonomi sulit," ujar Dasep di Sekolah Paud Tunas Uar, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/1/2023).

Lihat Foto: Indonesia Tourism Outlook 2023

Dasep menjelaskan Sandiaga Uno figur yang memberikan solusi kepada rakyat. Pihaknya akan mengadakan program sembako murah hingga ke seluruh Kabupaten Bandung Barat agar bisa merata. "Sandiaga Uno selaku menteri hadir menjadi solusi bagi masyarakat, sehingga pogram ini akan terus diadakan hingga ke Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bandung Barat," tutur Dasep.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako Nur, 37 merasa sangat terbantu dengan hadirnya program ini. Nur berharap Desa Pasir Pogor diadakan juga program pelatihan kewirausahaan.



Hal itu akan mengembangkan potensi ibu rumah tangga untuk memiliki usaha mandiri. "Semoga ke depannya ada program untuk mengembangkan seluruh perekonomian masyarakat, khususnya ibu rumah tangga supaya mempunyai usaha," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)