Bertemu Executive Chairman WEF, Jokowi Bahas Kondisi Ekonomi Global

Minggu, 13 November 2022 - 10:53 WIB
loading...
Bertemu Executive Chairman WEF, Jokowi Bahas Kondisi Ekonomi Global
Presiden Jokowi didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan bilateral dengan Executive Chairman WEF Klaus Schwab di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11/2022). FOTO/MNC Media
A A A
PHNOM PENH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan bilateral dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11/2022). Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela rangkaian penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.



Kondisi ekonomi dunia yang masih menghadapi situasi yang sulit ditambah bayangan adanya ancaman resesi ekonomi dunia tahun depan, menjadi hal yang disinggung Presiden Jokowi dalam diskusi tersebut.

"Berbagai krisis termasuk perang di Ukraina sebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi global, tapi di tengah kondisi tak menentu ini, alhamdulillah, ekonomi Indonesia diproyeksikan tetap tumbuh tahun ini dan tahun depan," ujar Presiden Joko Widodo.



Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan terima kasih kepada Profesor Klaus Schwab atas pengusulan dirinya sebagai penerima Global Citizen Award. Presiden Joko Widodo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi terkait dengan kehadiran Profesor Klaus Schwab di Bali dan di beberapa kegiatan terkait G20 Indonesia.

Turut hadir mendampingi Presiden Joko WIdodo dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)