Ambil BSU di Kantor Pos, Pekerja Senang Prosesnya Cepat cuma 5 Menit

Rabu, 16 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
Ambil BSU di Kantor Pos, Pekerja Senang Prosesnya Cepat cuma 5 Menit
Seorang pekerja mengambil bantuan subsidi upah (BSU) di Kantor Pos Bandarlampung, Rabu (16/11/2022)
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia kepada 3,6 juta pekerja yang berhak menerima. Selain memperpanjang jam layanan, proses pencairan BSU di Kantor Pos pun sangat cepat.

Untuk memudahkan dan fleksibilitas pekerja mengambil BSU di luar jam kerja, Kantor Pos menambah jam layanan menjadi Senin hingga Minggu, pukul 08.00-20.00. Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem yang terorganisir dengan baik, proses pengambilan BSU di Kantor Pos pun terbilang cepat dan efisien.

Hal ini dialami sendiri oleh penerima BSU di Kantor Pos Bandarlampung, Aprilia Wati. Perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, ini bekerja sebagai petugas SPBU di Bandarlampung. “Gampang banget ambil BSU, tidak pakai ribet. Pas datang, saya verifikasi data, ambil antrean, terus ambil uang BSU. Cepat banget prosesnya, kurang lebih 5 menit,” tutur Aprilia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

Menerima BSU senilai Rp600.000, Aprilia sangat senang. Uang tersebut diakuinya cukup membantu meringankan beban di tengah kenaikan harga BBM. “Senang banget bisa dapat BSU, mau untuk beli BBM. Alhamdulillah, terbantu dengan BSU. Terima kasih kepada pemerintah, Pak Jokowi atas perhatiannya. Semoga sehat selalu, Pak,” katanya.

Penerima BSU lainnya, Irfan, juga memuji pelayanan Kantor Pos cepat, mudah, dan efisien. Pria yang bekerja sebagai office boy di SMKN 4 Bandarlampung ini datang mencairkan dana BSU pada hari Minggu dan tak memerlukan waktu lama di Kantor Pos.

“Saya mengambil BSU di Kantor Pos. Pas datang, saya diminta download Pospay untuk mengecek apakah saya terdaftar sebagai penerima. Prosesnya dibantu petugas. Kemudian, saya ke kasir tanda tangan, difoto (face recognition), dan dikasihkan uang BSU. Prosesnya cepat, sekitar 5 menit,” kata Irfan.

(Baca juga:Kantor Pos Manado Buka 24 Jam! Pekerja Bisa Cairkan BSU Kapan Saja)

Irfan mengaku akan memakai uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya sekolah anak. Dia berharap akan terus menerima bantuan ke depannya. “Semoga saya bisa terus dapat bantuan. Terima kasih Pak Jokowi. Terbukti Pak Jokowi memperhatikan rakyatnya. Terima kasih Bu Menaker dan Kantor Pos,” ucapnya.

Perihal cepatnya pelayanan pencairan BSU, Satgas BSU dari PT Pos Indonesia, Gabriela Sabantini menjelaskan Kantor Pos di Bandarlampung membuka jam pelayanan hingga malam. Loket yang disediakan di Kantor Pos pun ditambah untuk mencegah antrean.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.252#12.26)