Pacu Kunjungan Wisman Asal China, Begini Strategi Khusus Racikan Sandiaga Uno

Kamis, 17 November 2022 - 21:54 WIB
loading...
A A A
Varian Baru COVID-19

Kementerian Kesehatan dan Satgas COVID-19 mencarat bahwa ada peningkatan kasus COVID-19 dan terdeteksi COVID-19 varian baru yaitu XBB di Indonesia. Oleh karena itu, Menparekraf Sandiaga mengimbau agar para pelaku usaha parekraf, masyarakat umum, dan juga traveler tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, diiringi dengan sikap kehati-hatian yang tinggi.

“Penyebaran subvarian XBB sebagai varian baru COVID-19, harus betul-betul kita antisipasi agar tidak mengakibatkan lonjakan jumlah kasus baru yang kemungkinan berpotensi memperburuk situasi dan berdampak negatif terhadap kepulihan sektor parekraf,” ujar Menparekraf.



“Untuk itu, Kemenparekraf mengimbau agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, wisatawan, serta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Termasuk melakukan vaksinasi booster. Karena beberapa data yang kami dapat, vaksinasi booster ini sangat ampuh untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama dari varian XBB yang baru ini,” kata Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno", sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik secara daring maupun luring.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)