Yuk, Cermati 5 Manfaat Penggunaan Kartu Kredit

Jum'at, 18 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Yuk, Cermati 5 Manfaat Penggunaan Kartu Kredit
Banyak sekali manfaat dari kartu kredit apabila kita pandai dan cermat menggunakannya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jaman sekarang, berbagai institusi keuangan telah memberikan banyak varian pengganti uang tunai sebagai metode transaksi pembayaran, salah satunya melalui kartu kredit.

Ya, kartu kredit kini telah menjadi pilihan di saat kita belum memiliki uang tunai. Namun jangan salah ya, jika kita belum “melek” finansial, kartu kredit malah bisa menjadi boomerang yang justru merugikan lho.

Padahal, banyak sekali manfaat dari kartu kredit apabila kita pandai dan cermat menggunakannya. Mau tahu apa saja manfaat kartu kredit, mari simak ulasannya:

1. Pengganti uang tunai
Tidak semua orang memiliki uang tunai dalam waktu tertentu, contohnya pada saat emergency dimana keluarga maupun kerabat kita terkena musibah sehingga dalam waktu mendesak tersebut memerlukan bantuan finansial saat itu juga. Yap, kartu kredit dapat menjadi salah satu pilihan terbaik pada keadaan mendesak tersebut.

2. Mekanisme pembayaran fleksibel
Kartu kredit memiliki pilihan metode pembayaran langsung ataupun cicilan. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk pilah pilih dengan bijak terkait fleksibilitas metode pembayaran yang diberikan oleh kartu kredit.

3. Kemudahan transaksi luar negeri
Salah satu tujuan sebagian besar orang dalam menggunakan kartu kredit adalah karena alat pembayaran tersebut bisa digunakan di hampir seluruh belahan dunia. Dengan begitu, kamu gak perlu khawatir gak bisa belanja lagi jika sedang bepergian ke luar negeri.

4. Kemudahan transaksi online
Di era digital saat ini, tidak lengkap rasanya jika sebuah alat pembayaran belum memiliki fitur untuk belanja online. Bukan hanya sebagai alat pembayaran, bahkan kini, promo diskon dan penawaran menarik telah menjadi fitur unggulan bagi kartu kredit untuk digunakan sebagai alat pembayaran jika kita belanja online, baik di marketplace maupun ecommerce terkemuka di Indonesia, bahkan dunia.

5. Manfaat tambahan yang bervariasi
Bagi kamu para pemburu diskon, biasanya kartu kredit menawarkan berbagai promo dan diskon menarik. Sebagai contoh, pemberian diskon apabila kita bertransaksi menggunakan kartu kredit pada merchant – merchant pilihan

Untuk kamu yang menginginkan kartu kredit yang bisa mewujudkan semua maumu, cobain aja kartu kredit dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) dengan beragam manfaat keuntungan dan keistimewaan yang bisa kamu dapatkan seperti:

1. Aplikasi MotionBanking
Mobile Application yang dapat membantu kamu terkait Kartu Kredit MNC Bank seperti penawaran promo program, billing statement tiga bulan terakhir dan mutasi transaksi Anda. Melalui MotionBanking, kamu juga bisa mengubah secara langsung pembayaran transaksi menjadi cicilan tetap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)