Ruangguru Umumkan PHK Karyawan, Gimana Nasib Belajar di Rumah?

Jum'at, 18 November 2022 - 20:10 WIB
loading...
Ruangguru Umumkan PHK Karyawan, Gimana Nasib Belajar di Rumah?
Ruangguru memastikan bagi pelanggan bimbingan belajar online melalui Ruangguru tidak terdampak aksi perusahaan melakukan PHK karyawan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Ruangguru mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan. Namun hal itu dipastikan tidak mengganggu para pelanggan yang belajar di rumah.

"Hari ini Ruangguru melakukan PHK dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari PHK ini," ungkap Tim Corporate Communication Ruangguru yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (18/11/2022).



Manajemen mengungkapkan bahwa alasan pengambilan keputusan tersebut mempertimbangkan kondisi market dan situasi pasar global yang dirasa perusahaan turun drastis. Namun demikian, ruangguru menyebutkan bahwa proses PHK ini tidak akan berdampak pada prospek kinerja perusahaan dalam hal memberikan layanan bimbingan belajar online.

Baca Juga: Resesi, Jeff Bezos Sarankan Warga AS Tak Membeli TV dan Mobil

"Kami ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru," kata dia. "Ruangguru tetap optimistis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," tutupnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)