Deputi Gubernur BI Akan Diputuskan DPR Senin Depan

Rabu, 08 Juli 2020 - 18:38 WIB
loading...
Deputi Gubernur BI Akan Diputuskan DPR Senin Depan
Komis XI DPR RI memutuskan untuk mengumumkan keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) pada Senin depan, 13 Juli 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Komis XI DPR RI memutuskan untuk mengumumkan keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) pada Senin depan, 13 Juli 2020. Hal ini setelah ketiga calon menjalani serangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang berlangsung dua hari.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy mengatakan bahwa pengumuman Deputi Gubernur BI bakal diumumkan pada Senin pukul 14.00 WIB. "Tidak jadi hari ini, karena masih ada pertimbangan. Jadi diumumkan Senin jam dua siang," ujar Vera saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

( )

Sebagai informasi, DPR telah menggelar rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yaitu Juda Agung, Aida S Budiman, dan Doni P Joewono.

Adapun calon Deputi Gubenur BI ada tiga orang tersebut mereka merupakan kandidat Deputi yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih DPR. Salah satu dari mereka akan menggantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya berakhir 17 Juni.

( )

DPR telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada Juda dan Aida kemarin, 7 Juli 2020. Sedangkan hari ini Doni menjadi peserta terakhir yang menjalani fit and proper test.

Berikut profilnya ketiga calon Deputi Gubernur BI:

1.Juda Agung

Juda Agung lahir di Pontianak, pada tahun 1964. Pendidikan Teknologi Industri Pertanian ditempuhnya pada tahun 1981 di Institut Pertanian Bogor. Melanjutkan pendidikannya, Juda meraih Gelar Ph.D in Economics, University of Birmingham pada tahun 1999 setelah meraih gelar Master in Money Banking and Finance di universitas yang sama tahun 1993-1995.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)