Jelang Batas Pencairan Dana BSU, Kantor Pos Denpasar Buka hingga Pukul 10 Malam

Sabtu, 19 November 2022 - 20:33 WIB
loading...
Jelang Batas Pencairan Dana BSU, Kantor Pos Denpasar Buka hingga Pukul 10 Malam
Seorang pekerja mencairkan bantuan subsidi upah di Kantor Pos Cabang Utama (KCU) Denpasar, Bali.
A A A
JAKARTA - Jelang batas akhir pencairan bantuan subsidi upah (BSU) , PT Pos Indonesia (Persero) kebut pencairan di seluruh Kantor Pos. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan batas akhir pencairan BSU kepada 3,6 juta penerima melalui Kantor Pos pada 30 November 2022.

Meski demikian, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi memerintahkan jajaran Kantor Pos agar menyelesaikan penyaluran BSU pada 22 November 2022. “Kemenaker menargetkan penyaluran BSU selesai sampai akhir November, tapi sesuai arahan Pak Dirut harus selesai di tanggal 22 November. Kami optimistis pencairan 100% bisa dicapai. Kami memastikan di lapangan apakah strategi dan evaluasi harian terus dilaksanakan,” kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11/2022).

Untuk percepatan penyaluran BSU, seluruh Kantor Pos diberi arahan menambah jam pelayanan menjadi Senin hingga Minggu, pukul 08.00 hingga 20.00. Di Denpasar, Bali, KCU Denpasar bahkan memperpanjang jam buka Kantor Pos.

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

“KCU Denpasar buka jam 07.00 hingga 22.00, setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu. Sementara untuk KCP buka Senin-Sabtu hingga pukul 17.00 dan Minggu sampai pukul 14.00,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama (KCU) Denpasar Nandi Hidayat.

Alokasi penerima BSU di Bali sebanyak 73.000 penerima yang tersebar di 16.000 perusahaan. BSU yang sudah disalurkan yaitu 41.000, atau telah tercapai 60%.

“Kepada penerima BSU yang belum mencairkan dana, kami imbau segera datang ke Kantor Pos, paling terakhir besok Minggu (20 November). Sabtu ini kami pantau penerima BSU yang datang sekitar 1.000-an orang,” kata Nandi.

Tersisa 40% BSU yang belum tersalurkan, Nandi mengatakan pihaknya melakukan berbagai cara agar uang bantuan segera diterima pekerja yang berhak.

(Baca juga:Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos)

“Kami melakukan beberapa persiapan internal. Pertama, kami membentuk satgas khusus untuk mengawal penyaluran berdasarkan data yang kami terima. Kedua, kami berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang berada di kota/kabupaten, kami mengonfirmasi data penerima BSU. Kami berharap bisa menyalurkan BSU yang diamanahkan pemerintah dengan cepat dan tepat,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)