Pemerataan Infrastruktur Pacu Peningkatan Minat Konsumen Berlibur ke Destinasi Baru

Jum'at, 18 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
Pemerataan Infrastruktur Pacu Peningkatan Minat Konsumen Berlibur ke Destinasi Baru
Wisata alam menjadi salah satu pilihan favorit keluarga. Ilustrasi foto/SINDOnews/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Jelang akhir tahun yang identik dengan liburan , masyarakat mulai sibuk mencari informasi dan merencanakan perjalanan ke berbagai daerah di Tanah Air.

Guna memudahkan konsumen mewujudkan rencana liburannya, terutama saat tren staycation sedang diminati, platform perjalanan dan gaya hidup Traveloka bersama 7. 000 mitra di sektor pariwisata seluruh Indonesia menggelar Traveloka Staycation Week 2022. Program ini juga bertujuan menjaga momentum kebangkitan sektor pariwisata.

Digelar pada 21 Oktober hingga 3 November, Traveloka Staycation Week 2002 sukses mencatat peningkatan traffic dan pemesanan di sejumlah lini produknya.

Data internal Traveloka menunjukkan bahwa peningkatan tren staycation secara domestik dan internasional mencapai lebih dari 100% atau sudah melebihi pada saat pra pandemi.

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, staycation yang awalnya mulai meningkat sejak pandemi, kini semakin digemari masyarakat.

“Pengguna Traveloka memilih staycation sebagai bentuk liburan singkat untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari tanpa perlu menanti libur nasional atau libur panjang sekolah,” ujarnya, dikutip Jumat (18/11/2022).

Baca juga: 5 Hotel di Sekitar Pantai Jakarta yang Cocok untuk Staycation, Nomor 4 Murah Banget!

Dengan maraknya tren staycation bagi masyarakat, pihaknya menyambut baik minat konsumen terhadap destinasi wisata baru yang mencatatkan peningkatan pemesanan signifikan.

Traveloka mengapresiasi langkah pemerintah yang mendorong pemerataan infrastruktur sehingga akses untuk destinasi baru semakin terbuka.

“Traveloka juga siap memperkuat peran sebagai platform perjalanan dan gaya hidup yang dapat mewujudkan beragam aspirasi para penggunanya. Kami harap kesuksesan Traveloka Staycation Week dapat semakin memperkuat ekosistem pariwisata nasional,” ucap Shirley.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2027 seconds (11.252#12.26)