Digitalisasi Jadi Pilihan PGE Area Kamojang Angkat Ekonomi Warga Sekitar

Minggu, 20 November 2022 - 09:55 WIB
loading...
A A A
Dalam melaksanakan program Sinyal Kita, PGE Area Kamojang menggandeng Cepi Nugraha, mitra binaan yang mengembangkan layanan jaringan internet untuk kampung terpencil. Menurut Catur, Sinyal Kita menyediakan jaringan internet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat pandemi baik untuk kegiatan sekolah maupun kegiatan sehari-hari masyarakat.

"Sinyal Kita bahkan mengembangkan inovasi penyediaan layanan internet yang ditukar dengan sampah dan penanaman pohon," kata Catur.

Total sampah yang dikonversi menjadi layanan internet sebesar 15,1 ton. Sampah tersebut telah dikonversi menjadi 16.800 jam online masyarakat. Lebih dari 1.000 pohon juga telah ditanam sebagai ganti layanan internet yang telah digunakan masyarakat.

Catur menegaskan, PGE memastikan implementasi aspek Environment, Social, and Governance (ESG) menjadi bagian terintegrasi dari bisnis energi panas bumi. Komitmen PGE dalam pengembangan energi panas bumi, jelas dia, dapat berkontribusi dalam mencapai target pembangunan berkelanjutan goals ke-7 (energi bersih dan terjangkau), goals 12 (konstruksi dan produksi yang bertanggungjawab), goals 13 (penanganan perubahan iklim), dan goals 15 (ekosistem darat) pada SDGs (Sustainable Development Goals).
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)