Bangkitkan Pelaku UMKM, Super SandiUno Peduli Pedagang Kuliner

Minggu, 20 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Bangkitkan Pelaku UMKM, Super SandiUno Peduli Pedagang Kuliner
Super SandiUno menggelar program Peduli Pedagang Kuliner di Purworejo, Sabtu (19/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
PURWOREJO - Sebagai bentuk upaya kebangkitan pelaku usaha pasca pandemi, Super SandiUno menggelar program Peduli Pedagang Kuliner . Tak hanya itu, relawan Sandiaga Uno juga menggelar program kesehatan gratis kepada masyarakat di Purworejo.

"Kami hadir memberi semangat kepada UMKM agar tetap berdagang disaat pandemi, dalam membangkitkan pendapat keluarga. Yang kami lakukan membeli makanan di setiap warung dengan harga normal, kemudian dijual kembali ke masyarakat serba Rp2.000," kata Ketua Super SandiUno Purworejo Eprilia Triarum, di Romansa Kuliner Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).



Dia mengatakan kegiatan memborong dagangan tersebut dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM terus maju di masa yang sulit. Epril menegaskan bahwa UMKM memiliki peranan penting terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga, menurutnya sosok seperti Sandiaga Uno yang merangkul UMKM sangat diperlukan Bangsa Indonesia.

"Melihat keluh kesah pedagang, Pak Sandi memberi motivasi untuk bangkit melalui program-program yang diberikan. Inilah kerja nyata dalam pemulihan ekonomi, Indonesia butuh sekali figur seperti beliau," ujar Epril.

Sementara itu, salah satu pedagang Handayani mengaku pendapatannya meningkat lewat program nyata pemulihan ekonomi dari relawan Super SandiUno. "Alhamdulillah warung saya terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dulu sebelum Covid-19 pendapatan bisa mencapai Rp300.000, tetapi sekarang tidak bisa mengira-ngira dapat berapa," ungkapnya.



Terakhir, Handayani mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno serta relawan Super SandiUno. Ia pun berharap Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi yang telah membantu kami para pelaku UMKM. Semoga selanjutnya Pak Sandi bisa memimpin negeri ini," tutupnya.

Adapun dalam kegiatan ini Super SandiUno berkolaborasi dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) membantu pertumbuhan ekonomi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)