Kuliner Indonesia Bersinar di KTT G20 Bali, Sandiaga Optimistis Sektor Parekraf Bangkit Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis, 17 November 2022 - 08:07 WIB
loading...
Kuliner Indonesia Bersinar di KTT G20 Bali, Sandiaga Optimistis Sektor Parekraf Bangkit Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno (dua kanan) saat bertemu chef Petty Elliott (dua kiri) di Bali. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis sektor ekonomi kreatif khususnya bidang kuliner akan kian bangkit dan semakin mendunia.

Hal ini menyusul ditampilkannya berbagai hidangan Nusantara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menjelaskan program Indonesia Spice Up The World saat bertemu dengan Cheff Petty Elliott di Bali, Rabu (16/11).

"Terima kasih mendukung promosi kuliner kita dan menempatkan Indonesia di peta kuliner dunia dengan kegiatan Ibu. Dan kita berharap buku Ibu 'Indonesia Table' ini akan sukses untuk lebih mempromosikan bukan hanya kuliner tapi juga pariwisata Indonesia," ujarnya, dikutip Kamis (17/11/2022).

Baca juga:5 Bisnis Kaesang Pangarep yang Terkenal, Sektor Kuliner Mendominasi

Sandiaga menegaskan komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk terus mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) sehingga menciptakan lapangan pekerjaan. Salah satunya melalui program Indonesian Spice Of The World

"Bocoran menu G20, Cheff Petty menyajikan kuliner untuk para Ibu Negara pendamping kepala negara. Termasuk Ibu Negara Korea Selatan mencoba rujak, sayur lodeh, rendang, Mandai, kulit cempedak dari Kalimantan," ungkap Sandiaga.

Menparekraf juga menuturkan, Ibu Negara Turki walaupun banyak pantangan tampak sangat menikmati kuliner asli Indonesia. "Dalam gala dinner kita tampilkan Wagyu beef dari Lampung. Saladnya juga enak, rasanya nano-nano. Desert cokelat dari Aceh, dan nasi ketan hitam dari seluruh wilayah terutama di Bali, total ada 10 jenis makanan," paparnya.

Baca juga: Bocorkan Menu Makan Malam Delegasi G20 di GWK, Sandiaga Uno: Sajian Bhinneka Tunggal Ika

Lebih lanjut Sandiaga merasa yakin Indonesia kulinernya juara, dan dengan kreasi Chef Elliott bisa semakin meningkatkan popularitas hidangan asli Indonesia di mata dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2239 seconds (10.55#12.26)