Resesi Ekonomi? Yuk Mulai Disiplin Menabung!

Senin, 21 November 2022 - 09:21 WIB
loading...
Resesi Ekonomi? Yuk Mulai Disiplin Menabung!
MNC Bank telah memiliki produk Tabungan Dahsyat dengan bundling program-program menarik sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dengan memberikan hadiah, baik saat membuka rekening tabungan maupun saat meningkatkan saldo pada tabungan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengutip dari Wikipedia, resesi atau kemerosotan adalah kondisi ketika produk domestik bruto (GDP) menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun. Resesi dapat juga diartikan sebagai penurunan aktivitas ekonomi yang signifikan, berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.



Resesi ekonomi yang terjadi saat ini secara umum dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari perang antara Rusia vs Ukraina, inflasi yang tinggi akibat minimnya suplai barang untuk mencukupi jumlah permintaan hingga kenaikan suku bunga untuk menahan laju inflasi yang meningkat.

Apa sih akibatnya jika resesi ekonomi benar-benar terjadi? tentunya dengan inflasi yang tinggi akan menyebabkan daya beli masyarakat menurun. Jika daya beli masyarakat menurun, maka kemampuan perusahaan penyedia produk dan jasa untuk mencari keuntungan akan tersendat.

Pada akhirnya memaksa mereka untuk melakukan pemangkasan biaya operasional agar perusahaan dapat terus bertahan, dimana salah satu strategi paling buruk yang dapat terjadi adalah dengan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).



Lalu, dalam kondisi tersebut, apa yang harus kita persiapkan, minimal untuk menjaga kondisi keuangan kita agar tetap stabil? Kuncinya adalah dengan menabung !

”Di tengah ketidakpastian ekonomi global, ada baiknya kita harus disiplin menabung dan mempersiapkan dana darurat. Nah, sektor perbankan juga harus berinovasi dengan memberikan produk dan layanan yang menarik, aman dan nyaman, tidak bisa lagi dengan cara-cara yang dulu,” ungkap Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , Rita Montagna, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) pada Senin (21/11/2022)

Rita menyampaikan, “Untuk itu, MNC Bank telah memiliki produk Tabungan Dahsyat dengan bundling program-program menarik sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dengan memberikan hadiah, baik saat membuka rekening tabungan maupun saat meningkatkan saldo pada tabungan. Selain itu, juga tersedia hadiah bagi masyarakat yang membuka rekening Tabungan MNC Bank dan telah memenuhi syarat ketentuan program.”

Lewat Tabungan Dahsyat Undian, nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa Mobil Mercedes Benz GLC 200, All New Honda CRV, Logam Mulia, Iphone dan hadiah menarik lainnya.

Caranya juga mudah:
• Nasabah yang diikutsertakan dalam pengundian adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening Tabungan MNC, Tabungan MNC Pelajar dan Tabungan MNC Bundling, tidak berlaku untuk karyawan MNC Bank.
• Rekening tabungan yang akan diikutsertakan dalam undian wajib memiliki saldo rata-rata bulanan sebesar minimum Rp10.000.000, mulai dari 1 Maret 2022 hingga 28 Februari 2023.
Mau tahu lebih lanjut? Segera kunjungi link berikut ini: https://mncbank.co.id/post/tabungan-dahsyat-mnc-bank

Sebagai penutup, Rita berharap agar program-program menarik pada Tabungan Dahsyat yang ditawarkan dapat menjadi stimulus agar nasabah dan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran bahwa menabung menjadi salah satu upaya terbaik untuk meminimalisir dampak dari potensi krisis global yg mungkin akan terjadi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore atau Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)