Private Placement IPTV Guna Mendukung Pertumbuhan Pelanggan dan Sambut Peluang Investasi

Senin, 21 November 2022 - 13:33 WIB
loading...
Private Placement IPTV Guna Mendukung Pertumbuhan Pelanggan dan Sambut Peluang Investasi
Pemegang saham PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dalam RUPSLB menyetujui untuk melakukan penambahan modal lewat private placement. Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Pemegang saham PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dalam RUPSLB yang digelar hari ini menyetujui untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Penambahan modal dilakukan untuk rencana yang dapat memberikan manfaat secara langsung maupun tidak langsung. Direktur Utama IPTV Ade Tjendra mengatakan, tujuan yang pertama adalah guna mendukung pertumbuhan dan memenuhi kebutuhan pelanggan MNC Vision Networks.

"Karena untuk mendapatkan pelanggan baru harus ada perangkat-perangkat baru yang di-install dan kita harus juga membeli perangkat tersebut untuk memenuhi pelanggan-pelanggan baru baik MNC Vision dan MNC Play," bebernya usai acara RUPSLB IPTV di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Lalu tujuan yang kedua adalah jumlah saham beredar Perseroan akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham IPTV.

"Dengan adanya penambahan modal tadi, di pasar tentunya likuiditas saham lebih likuid atau lebih baik karena ada penambahan modal yang baru buat saham yang kita harap semakin likuid," urainya.

Baca juga: Pemegang Saham Sepakat, MNC Vision Networks Bakal Tambah Modal Melalui Private Placement

Kemudian yang terakhir, private placement ini dilakukan karena IPTV sedang dalam eksplorasi investor strategis. Oleh karena itu, perseroan melakukan penambahan modal untuk standby menerima mereka pada saatnya nanti.

"(Investor) dalam dan luar negeri, dua duanya. Tentunya kalau ini terjadi dalam waktu dekat ini bisa membuat IPTV berkembang lebih pesat lagi dalam beberapa waktu mendatang," pungkasnya.

Saat ini MNC Vision Networks menjalankan usaha di bidang media berbasis langganan di Indonesia untuk layanan TV berlangganan dan fixed broadband & Internet Protocol Television (IPTV).

Perseroan, melalui MNC Vision, merupakan pionir penyedia direct to home (DTH) TV berlangganan di Indonesia yang memiliki Satelit Indostar II dengan teknologi S band yang tahan terhadap gangguan cuaca.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2444 seconds (10.177#12.26)