alexametrics

Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Siap Menuju WBK dan WBBM

loading...
Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Siap Menuju WBK dan WBBM
Otoritas Bandar Udara Wilayah VI-Padang mendeklarasikan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Bandar Udara Wilayah VI-Padang siap dan patuh menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal tersebut diperkuat dengan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah VI-Padang, Agoes Soebagio mengatakan, pada akhir Februari 2020, seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI-Padang telah menandatangani pakta integritas.

"Hakekat pembangunan zona integritas adalah membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik, sehingga menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi," ungkapnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Dia mengatakan, langkah awal menuju predikat WBK-WBBM dimulai dari, pencanangan unit kerja zona integritas yang merupakan komitmen dari unit kerja. Pembangunan unit kerja zona integritas, penilaian di mana tim penilai nasional terdiri dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

(Baca Juga: Potong Alur Birokrasi, PAN-RB Kembangkan Aplikasi Pelaporan Publik)

Selain itu, penetapan WBK-WBBM Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI - Padang ingin mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada instansi kementerian/lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

Agoes Soebagio mengharapkan pada seluruh aparatur Kantor OtoritasbBandar Udara Wilayah VI-Padang terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. "Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI-Padang sebagai sebuah institusi siap mengemban tugas untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat," tandasnya.
(fai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top