Batas Akhir Pengambilan BSU, Pekerja di Nusa Dua Bali Berdatangan ke Kantor Pos

Selasa, 22 November 2022 - 15:40 WIB
loading...
Batas Akhir Pengambilan BSU, Pekerja di Nusa Dua Bali Berdatangan ke Kantor Pos
Seorang pekerja di Bali mencairkan bantuan subsidi upahnya di Kantor Pos Cabang Pembantu Nusa Dua, Bali
A A A
JAKARTA - Tenggat waktu pengambilan Bantuan Subsidi Upah (BSU) berakhir pada 22 November 2022. Di Nusa Dua, Bali, para pekerja berdatangan mengambil BSU di Kantor Pos.

Di wilayah Nusa Dua masih banyak pekerja yang belum mengambil BSU karena sempat terjadi pembatasan jam pada saat penyelenggaraan G20. Sebagian besar pekerja yang terdaftar menerima BSU bekerja di hotel sehingga terkendala tidak bisa datang ke Kantor Pos.

“Penyaluran BSU berbarengan dengan agenda G20 terjadi pembatasan jam, para pekerja jadi kesulitan datang ke Kantor Pos untuk pencairan BSU. Di wilayah Nusa Dua sesuai pemetaan sekitar 1.100 pekerja yang terdaftar menerima BSU,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Nusa Dua, Bali, I Gede Disantika dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/11/2022).

(Baca juga:Jelang Batas Pencairan Dana BSU, Kantor Pos Denpasar Buka hingga Pukul 10 Malam)

Pihak Kantor Pos tak tinggal diam. Mereka menghubungi para pekerja agar segera datang ke Kantor Pos terdekat untuk mencairkan dana BSU. Jam pelayanan Kantor Pos pun ditambah menjadi Senin hingga Sabtu pukul 08.00-17.00 dan Minggu pukul 08.00-14.00.

“Di Nusa Dua ada perlakuan khusus karena pekerja banyak yang bekerja di hotel dan sedang fokus persiapan G20. Kami menghubungi pekerja agar segera mengambil BSU di Kantor Pos,” kata I Gede.

Pantauan di Kantor Pos Nusa Dua, pada Senin, 21 November 2022, para pekerja tampak berbondong-bondong datang untuk mencairkan dana BSU.

Salah satunya adalah Ni Puti Eni Kristina. Ia tampak senang bisa mendapatkan dana BSU Rp600.000. “Saya terima BSU dua kali. Tahun lalu ambil lewat Bank Himbara, sekarang lewat Kantor Pos. Saya lebih senang ambil di Kantor Pos karena pelayanannya cepat banget, antrenya cepat,” katanya.

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

Ni Puti menceritakan awal mula mengambil dana BSU di Kantor Pos karena mencari-cari informasi di media sosial terkait penyaluran BSU. Rupanya, informasi pengambilan BSU tidak didapat dari pihak perusahaan tempatnya bekerja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1826 seconds (11.97#12.26)