Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, PLN Berbagi Sembako dan 1.500 Paket Makanan

Selasa, 22 November 2022 - 19:37 WIB
loading...
Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, PLN Berbagi Sembako dan 1.500 Paket Makanan
PT PLN (Persero) berperan aktif memberikan bantuan bagi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) berperan aktif memberikan bantuan bagi warga terdampak gempa yang berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) mengguncang Cianjur dan sekitarnya Senin, 21 November 2022. Bencana alam ini, mengakibatkan ribuan rumah mengalami kerusakan, ratusan korban luka dan meninggal.

"Bencana ini tentu menjadi duka bagi kita semua. Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan para korban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa tanggap darurat," ujar Adi Priyanto melalui keterangan resmi, Selasa (22/11/2022).

PLN memberikan bantuan warga terdampak gempa berupa mi instan sebanyak 300 dus, beras 1.000 kg, sarden 60 dus, minyak goreng 2 liter sebanyak 50 dus, air mineral 100 dus dan popok sekali pakai 23 dus.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia kepada Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat oleh satuan tugas bantuan bencana Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: 1.957 Gardu Listrik Terdampak Gempa Cianjur, PLN Segera Pulihkan

Selain itu, Yayasan Baitul Mal PLN membuka dapur umum menggunakan Solidarity Food Truck. Sudah tiba sejak Selasa pagi (22/11), dapur umum ini akan membagikan 1.500 paket makanan dalam sehari.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah hadir membantu masyarakat pasca gempa. "Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. PLN sangat sigap dalam membantu masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Gelap Gulita, PLN Sebut 89 % Listrik Dampak Gempa Cianjur Pulih

Pada kesempatan yang sama, Eddy juga mengapresiasi kerja keras PLN dalam memulihkan kelistrikan Cianjur pascagempa. PLN berupaya bekerja maksimal menormalkan kelistrikan di Cianjur. Petugas terus berupaya menembus daerah yang terdampak gempa dan mengalami longsor. Akibat longsor, sejumlah tiang roboh dan terbawa longsor.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (10.101#12.26)