Kolaborasi Membangun Industri Manufaktur yang Efisien demi Kepuasan Pelanggan

Rabu, 23 November 2022 - 17:13 WIB
loading...
Kolaborasi Membangun Industri Manufaktur yang Efisien demi Kepuasan Pelanggan
Hingga saat ini masih banyak pelaku industri yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Stabilitas produksi dan perputaran bisnis terganggu tidak seimbang seiring menurunnya permintaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini masih banyak pelaku industri yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Stabilitas produksi dan perputaran bisnis terganggu tidak seimbang seiring menurunnya permintaan terhadap kebutuhan barang atau bahan.

Begitu juga dengan pasar pelumas tanah air. Di penghujung tahun 2022 ini, saatnya untuk kembali optimis dikarenakan kinerja industri manufaktur yang semakin membaik.



Optimisme ini juga dirasakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI) dengan terus memberikan kesadaran tentang bagaimana membangun industri manufaktur yang baik dan efisien, di masa yang bisa dibilang belum 100% pulih dari pandemic COVID-19.

Caranya dengan menggandeng distributor resmi yang berada di Provinsi Banten, PT Sari Sarana Kimiatama (PT. SSKTama), PT. EMLI mengadakan seminar yang bertajuk “Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien”, diselenggerakan pada hari Kamis, 17 November 2022 di hotel Novotel Tangerang.

“Tema yang kami bawakan ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana para pelaku industri masih berjuang dalam pemulihan kondisi bisnis mereka. Melalui seminar ini kami ingin menggiatkan kesadaran pelaku industri mengenai bagaimana produk pelumas Mobil™ dapat memberikan manfaat bagi industri mereka," ujar General Manager PT.SSKTama, Alexius Harvey.

Industri General Manufaktur menjadi target utama dari acara ini, karena sektor ini adalah salah satu industri yang mengalami dampak pandemi luar biasa.



Melalui acara ini PT. EMLI ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengoptimalkan produktivitas perusahaan melalui penggunaan pelumasan yang efektif didukung dengan tim ahli pelumas yang andal dari PT. EMLI. PT. EMLI dan PT. SSKTama, juga bekerjasama memberikan layanan purna jual terbaik kepada para konsumen.

Dalam kesempatan ini PT. EMLI PT.SSKTama akan berbagi pengalaman terkait bagaimana cara memberikan manfaat maksimal terhadap bisnis pelanggan melalui solusi pelumasan yang lengkap. Berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi produk dan juga layanan pelumasan.

Semua materi seminar ini akan dibawakan oleh beberapa pembicara seperti Wawan Kurniawan selaku Regional Engineering Service Manager PT. EMLI; lalu Mustofa dan Faisal selaku Distributor Lubes Engineer dari SSKTama.

Selain itu hadir Manager Sector Specialist, Sigit Wibowo dan General Manufacturing Sector Specialist, Masayu Farrah. Kedepannya acara ini akan rutin diadakan setiap tahunnya sebagai sarana untuk saling berbagi informasi.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)