Traveloka Mudahkan Pelaku Perjalanan Melalui Fitur Reschedule

Rabu, 23 November 2022 - 00:19 WIB
loading...
Traveloka Mudahkan Pelaku Perjalanan Melalui Fitur Reschedule
Traveloka terus berinovasi membantu pemerintah memperkuat ekosistem pariwisata. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Traveloka terus berinovasi memudahkan masyarakat melakukan perjalanan. Berbagai inovasi untuk membantu pemerintah meningkatkan geliat pariwisata di dalam negeri untuk mendorong pemulihan ekonomi.

"Traveloka merespons itu dengan fitur baru Reschedule+. Sebagai inovasi pertama di Indonesia, fitur tersebut menawarkan penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap bagi konsumen," kata CEO of Transport Traveloka Iko Putera, saat media launching, baru-baru ini.

Baca Juga: Gairah Berwisata Terus Meningkat, Traveloka Travel Fair Sambut Libur Akhir Tahun

Berdasarkan laporan Next-Gen Travel Search pada 2021 fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56 persen. Hal itu juga terefleksi dengan data Traveloka yang menunjukkan reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen.

Setahun terkahir, sebanyak 60 persen konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan mereka tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal. Artinya, kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan.

"Kami yakin, dengan semangat kolaborasi melalui inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan," kata dia.

Travel Content Creator Kadek Arini mengatakan, sejak aktif kembali melakukan perjalanan, reschedule menjadi salah satu opsi yang harus dipastikan ada setiap ingin melakukan pemesanan pesawat. Menurut dia, sekarang kondisi kesehatan menjelang perjalanan seseorang bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Tren Libur Akhir Tahun, Negara di Asia jadi Destinasi Favorit

"Penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapan pun saat dan pasca pandemi. Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih bagi saya dalam merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada," tutup Kadek Arini.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (11.252#12.26)