Gairah Berwisata Terus Meningkat, Traveloka Travel Fair Sambut Libur Akhir Tahun

Jum'at, 04 November 2022 - 23:04 WIB
loading...
Gairah Berwisata Terus Meningkat, Traveloka Travel Fair Sambut Libur Akhir Tahun
Minat masyarakat terus meningkat untuk melakukan perjalanan wisata. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Traveloka menyambut musim liburan di penghujung tahun 2022 dengan menghadirkan program potongan harga hingga 70% berlangsung 4 - 11 November 2022 dengan menawarkan kemudahan akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional.

Hal itu seiring lonjakan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional hingga Agustus 2022 menjadi indikator pemulihan sektor pariwisata semakin kuat. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) selama Januari-Agustus 2022 jumlah penumpang domestik sebanyak 33,9 juta orang, naik sebesar 92% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Sementara jumlah penumpang ke luar negeri hingga awal kuartal III 2022 mencapai lebih dari 824 ribu orang, atau naik 32% dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

"Peningkatan ini juga terefleksi pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan lebih dari 5x pada tren pemesanan perjalanan destinasi internasional dan peningkatan lebih dari 30% pada destinasi domestik pada akhir kuartal ketiga 2022, dibandingkan dengan awal tahun 2022," ujar Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana dalam pernyataannya, Jumat (4/11/2022).



Dia mengapresiasi minat masyarakat yang terus meningkat untuk kembali melakukan perjalanan wisata, tak hanya destinasi domestik, namun turut meluas ke destinasi internasional. Ia menambahkan Traveloka Travel Fair 11.11 untuk menyambut minat berwisata para konsumen yang semakin pulih.

Lebih dari itu, inisiatif ini juga menghadirkan solusi bagi para konsumen dengan memberikan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional. Program tesebut menggandeng lebih dari 4.200 mitra menghadirkan potongan harga pemesanan produk perjalanan seperti layanan tiket pesawat, airport transfer, bus & travel, akomodasi, hingga Traveloka Xperience untuk produk atraksi wisata, tur, spa dan kecantikan serta masih banyak produk Traveloka lainnya.



Selain itu, program tersebut juga turut hadir di Lantai LG Mall Kota Kasablanka dari 31 Oktober hingga 13 November 2022 untuk semakin memudahkan para konsumen mendapatkan keuntungan tambahan secara langsung. Para konsumen berkesempatan untuk mendapatkan Leka air purifier serta kupon spesial lainnya jika melakukan pemesanan tiket pesawat langsung saat di booth Traveloka Travel Fair 11.11.

Konsumen akan mendapatkan kupon tambahan untuk kebutuhan ancillaries, international connectivity, dan airport transfer jika memesan tiket pesawat saat di booth pada periode jam terbang (11.00-13.00 WIB dan 19.00-21.00 WIB). Lalu, Tersedia kode QR yang dapat dipindai oleh konsumen untuk mendapatkan potongan harga spesial tiket pesawat di aplikasi Traveloka.

"Kehadiran Traveloka Fair 11.11 meneguhkan konsistensi Traveloka dalam berinovasi sekaligus mempercepat pemulihan industri pariwisata yang berkelanjutan. Lebih jauh, Traveloka akan terus berkomitmen memahami kebutuhan konsumen yang bertumbuh dan bervariasi untuk dapat menghadirkan beragam solusi gaya perjalanan dan gaya hidup sesuai dengan aspirasinya," ujar Shirley.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)