Win Your Future Jaring Ratusan Pebisnis Muda Melek Teknologi

Rabu, 08 Juli 2020 - 22:02 WIB
loading...
A A A
“Ajang ini menjadi platform untuk siswa-siswi SMA mengasah kemampuan kognitif dalam analisa bisnis. Menariknya, proses mentoring berjalan dengan proaktif dan kritis,” kata CEO EVENE, Jeremy Akwila, mahasiswa S1 Prasmul yang menjadi salah satu mentor kategori SMA.

Tidak dapat dipungkiri, ide bisnis dari para peserta begitu kreatif dan berkembang. Tentu dengan pesatnya kecanggihan teknologi, mampu mengakomodir berbagai solusi dari permasalahan dan kebutuhan yang ada di masyarakat.

Senada, Corporate Strategy Manager PT. Media Putra Nusantara, Erwin Sidarta mengatakan, antusiasme peserta cenderung tinggi, bahkan ada beberapa kelompok yang sangat totalitas untuk meningkatkan kualitas business plan-nya.

"Saya kagum, mereka mampu me-upgrade kualitas business plan dalam waktu yang relatif singkat,” ungkap Erwin yang mengisi sesi mentoring kategori universitas.

Bagi yang masih kesulitan mencari ide bisnis, dia menyarankan untuk memulai dari hal-hal sederhana. "Lihat di sekitar kita, bisa dari resource apa yang berlebih atau kebutuhan apa yang masih kosong atau bisa juga improvement dari bisnis yang sudah ada, tapi pastikan improvement tersebut memang bermanfaat,” tandasnya.

Setelah melalui rangkaian seleksi, workshop, mentoring, hingga presentasi final, panitia mengumumkan pemenang Win Your Future 2020 pada Jumat (3/7).

Melalui virtual awards ceremony, Tim TOVEE (SMA Victory Plus Bekasi) ditetapkan sebagai Juara I business plan competition kategori SMA. Disusul Tim Helios (SMA Unggulan CT Foundation Deli Serdang) menduduki Juara II dan Tim Lehlang (SMA St. Laurensia Alam Sutera) di Juara III.

Sedangkan untuk kategori Universitas, Tim Chem Bucket (Institut Teknologi Bandung) berhasil meraih Juara I, Tim Genesis (Universitas Gadjah Mada Yogyakarta) untuk Juara II, dan Tim Tridentist (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) sebagai Juara III.

Mewakili pemenang, Tim Chem Bucket mengatakan bahwa Win Your Future bermanfaat sebagai media pembelajaran bagi para perintis usaha. Pasalnya, terdapat serangkaian pembekalan dan bimbingan yang bermanfaat seperti tentang future entrepreneurs, menggali potensi, menganalisis setiap kemungkinan, dan merencanakan bisnis ke depan.

Perwakilan Dewan Juri Win Your Future 2020, Fredy Utama menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas energi dan semangat luar biasa dari seluruh peserta kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)