Profil Sang Pisang, Bisnis Kuliner yang Jadi Modal Nikah Kaesang Pangarep

Kamis, 24 November 2022 - 17:12 WIB
loading...
Profil Sang Pisang, Bisnis Kuliner yang Jadi Modal Nikah Kaesang Pangarep
Founder Sang Pisang Kaesang Pangarep dalam acara rebranding Sang Pisang di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep , putra bungsu Presiden Jokowi terbilang salah satu pengusaha muda yang cukup sukses di dunia bisnis. Di usia 23 tahun Kaesang telah memiliki sejumlah bisnis seperti kuliner hingga aplikasi.

Bisnis kuliner Kaesang salah satunya Sang Pisang. Pria kelahiran Solo, 25 Desember 1994 ini membangun bisnis Sang Pisang awalnya bersama Ansari Kadir. Sejak 2017, Ansari bersama Kaesang berjuang membangun bisnis Sang Pisang.

Mereka mencoba berbagai cara untuk menghasilkan produk kuliner yang disukai lidah orang Indonesia. Ari dan Kaesang akhirnya patungan modal masing-masing Rp 15 juta membuat bisnis nugget pisang dengan membangun gerai perdana di Cempaka Mas.

Memasuki bulan ketiga, Sang Pisang memiliki lima gerai di wilayah Jakarta. Dalam soft opening gerai kelima, Sang Pisang menempel dengan gerai Markobar Cabang Cikini milik kakaknya, Gibran Rakabuming.

Kurun waktu 5 tahun berjalan Sang Pisang memiliki 100 gerai yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Tahun 2023, Kaesang menargetkan membuka 100 gerai.

Lihat Foto: Sang Pisang Hadirkan Menu yang Lebih Bervariatif

Kaesang juga baru saja melakukan rebranding dengan menghadirkan konsep terbaru logo Sang Pisang dengan gambar pisang tersenyum dengan kulit setengah terbuka. Warna kuning cerah dipilih untuk menggambarkan semangat dan kegembiraan.

Selain logo baru, Kaesang juga menghadirkan menu baru, yaitu Banana Bread, Banana Pop, Banana Strip, Pisang Goreng Madu, dan tak ketinggalan Kopi Gula Aren. Tak kalah penting, Kaesang juga bekerja sama dengan GK Hebat dengan melibatkan para UMKM untuk meyediakan pasokan pisang.

Menu Sang Pisang berbahan dasar mulai dari pisang raja hingga pisang kepok. Harga produk Sang Pisang cukup bervariasi mulai dari Rp20.000 sampai Rp60.000. Program jangka panjang Sang Pisang akan membuka outlet dengan sistem kemitraan dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kaesang di acara rebranding Sang Pisang, di Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Kaesang berseloroh bahwa rebranding Sang Pisang tak lain untuk menambah modal nikah. "Kalau ditanya tujuannya, namanya bisnis ya biar kaya. Sekalian sama buat modal nikah dan honeymoon," ujarnya.

Tak hanya itu, Kaesang juga diketahui memiliki sejumlah bisnis di bidang kuliner, antara lain, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast dan Mangkokku. Dia juga berinvestasi di dunia game Hompimpa Games dan platform edukasi dan pelatihan, seperti Enigma Camp dan Kerjaholic.

Kaesang Pangarep disebut juga menjabat sebagai Komisaris Rans Entertainment, perusahaan yang dibangun pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tak berhenti di situ, Kaesang juga telah mengakuisisi Persis Solo yang kini berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yaitu Liga 1. Dia menjadi pemilik dan direktur utama klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Beberapa waktu lalu, pria lulusan Singapore Institute of Management University ini juga mengungkapkan bahwa dirinya kini yang bertanggung jawab atas bisnis keluarga setelah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia politik menjadi Wali Kota Solo.



Kaesang juga memastikan bahwa Presiden Jokowi telah melepas kepemilikannya terhadap bisnis keluarga dan saat ini sudah tidak ikut campur di dalamnya. Semua usaha yang dijalankan Kaesang Pangarep berada di bawah naungan PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat.

Di tengah menjalani kegiatan rutinitasnya, Kaesang terbilang aktif di media sosial dengan memiliki beragam akun media sosial, mulai dari twitter, blog, youtube, hingga instagram. Soal asmara, putra Iriana Jokowi ini akan segera melepas masa lajang dengan mempersunting Erina Gundono. Kaesang dan Erina akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran Solo.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)