Komitmen Lawan Hoaks jadi Alasan Lahirnya Platform BuddyKu

Jum'at, 25 November 2022 - 14:41 WIB
loading...
Komitmen Lawan Hoaks jadi Alasan Lahirnya Platform BuddyKu
COO BuddyKu Prabu Revolusi (kanan). Foto/Instagram @praburevolusi
A A A
JAKARTA - Platform agregator berita dan media sosial (medsos) milik MNC Group BuddyKu hari ini genap berusia satu tahun. COO BuddyKu Prabu Revolusi membagikan cerita lahirnya platform yang kini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna aktif.

Menurut Prabu, BuddyKu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar. "Obrolan antara pak Hary Tanoesoedibjo, pak Wishnutama dan saya. Kami bicara tentang suatu platform yang diperlukan bangsa ini, agar informasi yang beredar di ruang publik bukanlah hoaks," ungkapnya dalam acara BuddyKu Fest 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Genap Berusia Setahun, HT Sebut Buddyku Ikut Andil Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Prihatin dengan maraknya peredaran informasi dan berita bohong alias hoaks, muncul gagasan untuk menciptakan platform canggih yang dapat mendeteksi informasi yang berkualitas dan bukan hoaks.

"Akhirnya kami mulai kembangkan. Memang tidak mudah, sampai muncul lah BuddyKu," tutur pria yang dikenal sebagai pembawa acara berita di televisi.

Dia berharap, BuddyKu dapat menjadi platform sekaligus teman dalam mencari kebutuhan akan informasi, konten dan berita. Lebih lanjut pihaknya mendorong para content creator agar terus bersemangat dalam membuat konten, serta mendorong para pembuat berita agar lebih produktif. Hal ini dilakukan dengan merumuskan proses monetisasi yang fair.

Baca juga: Fantastis, BuddyKu Fest Chapter 1 Online Dihadiri Lebih 1.500 Peserta

"Kami percaya bahwa bangsa ini pintar. Oleh karena itu, harapan kami adalah kami ingin selalu berteman dengan para content creator, news publisher, dan citizen journalism," tandas pria kelahiran 16 Juni 1980.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (11.210#12.26)