Kini Gen Z Bisa Dapat Cuan di Pasar Modal dengan Cara Cepat

Kamis, 24 November 2022 - 19:15 WIB
loading...
Kini Gen Z Bisa Dapat Cuan di Pasar Modal dengan Cara Cepat
Gen Z sangat menyukai teknik yang dapat mendatangkan cuan secara cepat di pasar modal. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Phillip Sekuritas Indonesia baru saja meluncurkan fitur terbaru bernama SWIFT dari aplikasi POEMS ID. Fitur ini ditujukan untuk para investor pasar modal yang gemar menggunakan teknik scalping atau yang sering disebut sebagai scalper.

Baca juga: Jangan Lewatkan IG Live MNC Sekuritas: Saham Syariah 101

Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Daniel Tedja mengatakan, fitur SWIFT dapat membantu para scalper melalui tiga keunggulan yang dimiliki, yakni cepat, fleksibel, dan All In One. Dengan begitu, SWIFT diharapkan dapat memanjakan para scalper semakin gesit dalam bertransaksi saham dan mendapatkan profit yang melejit.

“Phillip Sekuritas Indonesia sangat antusias meluncurkan SWIFT yang semakin memperkuat POEMS ID sebagai aplikasi pilihan terdepan dan tepercaya, khususnya untuk para scalper. Peluncuran fitur baru ini merupakan upaya kami untuk terus memfasilitasi para scalper, termasuk generasi milenial dan generasi Z yang menganut ragam gaya dalam bertransaksi saham, salah satunya scalping,” kata Daniel.

Daniel menjelaskan scalping merupakan salah satu teknik dalam bertransaksi jual/beli saham yang dilakukan dalam waktu singkat. Oleh karenanya dibutuhkan strategi yang tepat dan matang agar tidak ketinggalan profit dari saham yang menjadi incaran, salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang dilengkapi dengan fitur yang mendukung.

Berdasarkan data dari KSEI pada 14 Oktober 2022, jumlah investor pasar modal di Indonesia didominasi gen Z dan milenial (usia 30 tahun ke bawah) mencapai angka 58,91%. Sebagai informasi, scalping saham merupakan salah satu teknik favorit yang diminati oleh Gen Z.

“Kami percaya hadirnya SWIFT pada POEMS ID akan semakin memudahkan Scalper bertransaksi saham dengan teknik scalping sekaligus menarik minat masyarakat untuk mulai bertransaksi saham sehingga meningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia,” ucap Daniel Tedja.

Tiga keunggulan SWIFT:

1. Cepat: Scalper dapat memaksimalkan profit yang diinginkan, karena dengan menggunakan SWIFT transaksi jual/beli saham bisa dilakukan secara cepat dan tepat hanya dengan one tap, sehingga scalper tak perlu khawatir ketinggalan profit.
2. Fleksibel: Scalper dapat memindahkan atau membatalkan transaksi saham secara menyeluruh atau sebagian saja. Selain itu, jumlah dan harga saham yang dipesan dapat langsung diubah.

Baca juga: Kemenag Gelar Konferensi Internasional Bahas Akselerasi Transformasi Digital Madrasah

3. All in One: Semua menu yang dibutuhkan tersaji dalam satu halaman, seperti Open Order, Portfolio, Top Stock, Running Trade, Watchlist, dan Chart agar mempermudah Scalper dalam mengakses informasi tambahan selagi memantau pergerakan saham pilihan pada saat yang bersamaan.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1086 seconds (11.252#12.26)