Keuntungan dan Kerugian Membeli Rumah dengan KPR, Kenali dan Pahami

Sabtu, 26 November 2022 - 09:56 WIB
loading...
Keuntungan dan Kerugian Membeli Rumah dengan KPR, Kenali dan Pahami
Keuntungan dan kerugian KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentunya harus dipahami bagi Anda yang hendak mencari hunian. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Keuntungan dan kerugian KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentunya harus dipahami bagi Anda yang hendak mencari hunian . Saat ini pembelian rumah dengan sistem KPR menjadi pilihan favorit ditengah minimnya dana.

Selain itu banyak orang yang meyakini bahwa membeli rumah dengan KPR ini akan memberikan benefit. Namun jangan salah dibalik keuntungan itu juga terdapat beberapa kerugian yang mesti ditanggung.

Baca juga : KPR Syariah Makin Diminati

Dalam aturannya, KPR juga tidak semata mata diberikan dan terdapat aturan yang mengekangnya. Hal inilah yang bisa jadi bumerang bagi debitur.

Dikutip dari jurnal "Analisis Prosedur Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam Pencegahan Kredit Macet", prosedur pemberian (Kredit Pemilikan Rumah) adalah cara atau ketentuan yang harus dilalui oleh debitur selaku pemohon dan kreditur selaku pemberi dalam proses pemberian kredit.

Berikut keuntungan dan kerugian membeli rumah dengan KPR :

1. Keuntungan

- Menjamin Legalitas

Tidak perlu ditanyakan lagi bahwa dalam membeli rumah KPR sudah pasti dilengkapi dengan sertifikat yang sah via Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan juga tidak terikat dengan sengketa atau rebut hak waris, sehingga legalitas terjamin.

- Rumah Siap Ditempati
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3600 seconds (11.252#12.26)