Perluas Jaringan, BKI Kerja Sama dengan Emirates Classification Society

Sabtu, 26 November 2022 - 22:49 WIB
loading...
Perluas Jaringan, BKI Kerja Sama dengan Emirates Classification Society
BKI jalin kerja sama dengan Emirates Classification Society. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI dan Emirates Classification Society (TASNEEF) menyepakati kerja sama dalam rangka peningkatan layanan dan perluasan jaringan di tingkat internasional. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 di CI Tower, 17th Floor, Al Khalidiya, Corniche Road, Abu Dhabi, United Arab Emirates.

"Dengan munculnya jalinan kerja sama ini, kami berharap akan menjadi booster bagi keduanya, sehingga ke depan bisa tergabung menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS)," ujar Direktur Utama BKI Rudiyanto melalui keterangannya, Sabtu (26/11/2022).



Menurut Rudiyanto, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BKI berusaha memberikan yang terbaik untuk para klien, dengan menjaga kualitas pekerjaan, seperti menjalin kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang klasifikasi.

"Terutama pada klasifikasi kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal dengan penilaian teknis, dan Layanan Komersial untuk jaminan independen, inspeksi, penilaian dan audit pengujian, pemantauan dan pengawasan, konsultasi, dan sertifikasi bidang kelautan offshore, kesehatan dan sektor industri," jelasnya.

Sebagai informasi, Emirates Classification Society merupakan perusahaan yang didirikan sejak 2012 sebagai Arab Classification Society pertama di negara Arab yang melayani berbagai klien dan layanan khusus industri.



TASNEEF menawarkan tingkat layanan tertinggi melalui tiga anak perusahaannya, seperti TASNEEF Maritime yang merupakan satu-satunya lembaga klasifikasi kapal dalam grup. TASNEEF-RINA Business Assurance L.L.C., Badan Sertifikasi Internasional yang berbasis di Uni Emirat Arab, berusaha untuk mencapai keunggulan dalam kinerja karyawan serta produk dan layanan dalam organisasi melalui pelatihan, layanan konsultasi, dan sertifikasi. TASNEEF Assent Integrity adalah inspeksi pihak ketiga yang menawarkan layanan pelatihan dan konsultasi kepada industri untuk memastikan keamanan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)