Pos Indonesia Salurkan Tiga Bantuan Sosial secara Bersamaan

Minggu, 27 November 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Setiap wilayah memiliki pendamping masing-masing. Karena itu pihaknya memastikan dahulu KPM di wilayah dampingan datang semua. “Kami juga memonitor KPM yang tidak bisa datang, misalnya karena sakit. Kemudian kami sampaikan kepada Pak Pos agar dijadwalkan pengambilan susulan,” katanya.

Rizky berharap ke depannya penyaluran PKH dan BPNT kembali dilakukan melalui PT Pos Indonesia. “Harapan saya dengan kembalinya penyaluran PKH di PT Pos Indonesia, penyaluran bisa lebih tepat sasaran karena PT Pos Indonesia dengan digitalisasi dan face recognition, geotagging, tidak ada lagi KPM yang tertahan bantuannya karena administrasi. Bantuan cepat diterima oleh masyarakat,” katanya.

KPM di Bali tampak antusias menerima BLT BBM, PKH, dan BPNT. Mereka tertib datang sesuai jadwal dan mematuhi antrean di Kantor Pos. Salah satu KPM tersebut adalah Ni Wayan Sridewi. Perempuan yang bekerja di pabrik garmen ini menerima BLT BBM dan PKH senilai total Rp2 juta.

“Saya terima uang Rp2 juta. Akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, membeli sembako. Bantuannya dicukup-cukupi, disyukuri saja,” kata Sridewi.

Sridewi senang karena dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat meringankan beban rumah tangganya. “Saya senang karena bisa menambah pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari. Harapan saya akan terus terima bantuan,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)