Sahabat Sandi Bantu Nelayan Mendapatkan Sembako Murah

Minggu, 27 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Sahabat Sandi Bantu Nelayan Mendapatkan Sembako Murah
Sahabat Sandi membagikan ratusan voucher paket sembako murah kepada nelayan dan masyarakat di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. FOTO/dok.Istimewa
A A A
TANGERANG - Relawan Sandiaga Uno memberikan paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Sahabat Sandi menyalurkan paket sembako tersebut dengan menggelar bazar.

"Ini untuk meminimalisir pengeluaran rumah tangga dan membantu masyarakat kurang mampu terutama nelayan. Kita tahu ini lagi musim cuaca tidak menentu. Ini semua agar bisa meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-harinya," kata Ketua Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Abdul Mufakhir melalui pernyataannya, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kesuksesan Sail Tidore 2022 Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Maluku Utara

Parogram bazar sembako murah tersebut diinisiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Relawan turut membantu warga untuk menjangkau harga bahan pokok.

"Jadi sesuai dengan program UMKM dari Pak Sandi sesuai sekali, karena memang mengingat kebutuhan masyarakat saat ini sangat terbantu dengan program ini. Nanti di bulan berikutnya kami akan jadwalkan untuk yang belum dapat. Kita prioritaskan," jelas Abdul.

Baca Juga: Menparekraf: Sail Tidore 2022 Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Parekraf Maluku Utara

Salah satu pembeli Solehah mengungkapkan, kegiatan tersebut dibutuhkan di wilayahnya. Lantaran, dinilai bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama nelayan yang ada di daerah pinggiran pantai.

"Dari harga Rp100 ribu jadi Rp25 ribu. Allhamdulillah sisanya bisa buat belanja yang lain, ini bisa bantu perekonomian masyarakat terutama nelayan yang sangat memerlukan bantuan. Terima kasih Pak Sandi dan Sahabat Sandi sudah mengadakan bazar sembako murah sangat membantu kami," tutur Solehah.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4364 seconds (10.101#12.26)