Relawan Sandiaga Uno Salurkan Bantuan di 20 Titik Terdampak Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Uno Salurkan Bantuan di 20 Titik Terdampak Gempa Cianjur
Relawan Sandiaga Uno Sandination menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
CIANJUR - Relawan Sandiaga Uno Sandination menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur diberikan kepada warga di 20 titik lokasi yang terdampak. Ketua Sandination, Osy, menyampaikan bantuan yang disalurkan berupa sembako. Sehingga tindakan penanggulangan ini dilakukan secara cepat dan tepat.

"Relawan Sandination Cianjur mengunjungi titik lokasi gempa yang cukup parah di Cianjur, sekaligus juga mendistribusikan bantuan seperti beras, sarden, minyak goreng, mi instan, obat-obatan, tenda, matras, serta juga selimut kepada warga yang terdampak," kata Osy di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur: 321 Meninggal Dunia, 11 Masih Hilang

"Kami juga memberikan bantuan ke 20 titik, yaitu Desa Ciherang, Desa Nagrak, Desa Limbangan Sari, Kelurahan Muka, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cikalong Kulon, Desa Benjot, Desa Galudra, Desa. Gasol, Desa Mangunkerta, Desa Sarampad, Desa Gekbrong, Desa Sirnagalih, Desa Cieundeur, Desa. Bunikasih, Desa Cikaroya, Desa Cisarandi, Desa Sukaresmi, Desa Hegarmanah, Desa. Sarampad," sambungnya.

Pemberian bantuan ini akan terus berlangsung selama beberpa hari ke depan. Selain itu, Osy juga berkomunikasi dengan para relawan Sandiaga lain terkait pemberian bantuan medis agar terus diupayakan.

"Kegiatan ini dilakukan berturut hingga empat hari ke depan, Sandination Cianjur pun menghadirkan relawan kesehatan yang turun langsung ke lapangan," tutur Osy.

Baca Juga: Lepas Kepergian Sandiaga Uno, Emak-emak Tidore Semringah: Calon Presiden!

Menurutnya, kegiatan ini adalan cerminan dari sosok Sandiaga yang selalu mementingkan kepentingan rakyat, khususnya bagi mereka yang sedang kesusahan. Sehingga, Osy berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar korban yang tertimpa musibah.

"Pak Sandi adalah sosok Menteri yang low profile, berjiwa sosial tinggi, dan selalu menjadi yg terdepan dalam kegiatan sosial. Harapannya dengan adanya bantuan dari Pak Sandiaga Uno, dapat memenuhi kebutuhan dasar," ujarnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.101#12.26)