Pamerkan Produk Lokal, Menteri Basuki Ajak Puluhan UMKM Jualan di Kantornya

Selasa, 29 November 2022 - 08:35 WIB
loading...
Pamerkan Produk Lokal, Menteri Basuki Ajak Puluhan UMKM Jualan di Kantornya
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengundang puluhan UMKM jualan di kantornya. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengundang 40 UMKM untuk memamerkan produk-produk lokal terbaik dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Penggunaan produk dalam negeri telah menjadi komitmen pemerintah menimplementasikan APBN.

"Terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, saya berharap produk-produk dalam negeri ini dapat dimanfaatkan dengan serius oleh Kementerian PUPR, terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan perkantoran," kata Menteri Basuki dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (29/11/2022).



Dia mencontohkan penggunaan Aspal Buton yang sudah menjadi perintah Presiden Jokowi dan harus dilaksanakan. Ada juga alat-alat irigasi, hidrologi, pengukur hujan, atau sprinkler yang dapat disupport oleh UMKM dalam negeri.

Sementara, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Arofah menjelaskan promosi produk lokal tersebut diikuti oleh UMKM umum dan juga diikuti oleh partisipasi UMKM dari Komunitas Peduli Bendungan, UMKM Batik, UMKM Binaan BUMN, serta Rumah Pintar Dharma Wanita Persatuan.



"Total ada 40 UMKM yang tergabung dalam pameran yang bertujuan untuk mendorong kita semua untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan UMKM dalam setiap kegiatan, terutama bagi kegiatan yang mendukung pekerjaan perkantoran kita," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)