Tips Perencanaan Finansial Menghadapi Inflasi dengan MotionCredit!

Rabu, 30 November 2022 - 10:12 WIB
loading...
Tips Perencanaan Finansial Menghadapi Inflasi dengan MotionCredit!
Tips Perencanaan Finansial Menghadapi Inflasi dengan MotionCredit. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini, roda perekonomian dunia mulai berputar kembali. Namun, tentunya Anda tetap perlu waspada, apalagi dengan adanya inflasi yang dialami hampir di seluruh belahan dunia. Dengan kondisi ini, dibutuhkan antisipasi dan perencanaan yang matang untuk menunjang kondisi keuangan Anda di masa depan. Berikut ini beberapa tips dari MotionCredit untuk mendukung persiapan finansial Anda, antara lain:

1. Atur Ulang Perencanaan Keuangan
Dengan adanya inflasi, harga barang-barang kebutuhan mengalami kenaikan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penyesuaian dan mengatur kembali perencanaan keuangan Anda. Lakukan pencatatan dan pisahkan segala pengeluaran Anda, mulai dari tagihan, cicilan, belanja, tabungan, hiburan, hingga dana darurat. Selain itu, mulailah mengurangi pengeluaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan utama Anda.

2. Disiplin Menabung dan Investasi
Jika Anda telah melakukan alokasi keuangan dan memiliki dana lebih, sebaiknya Anda mulai menabung dan berinvestasi untuk kebutuhan di masa mendatang. Hal ini terlihat sederhana, namun membutuhkan disiplin dan konsistensi dari Anda setiap bulannya.

3. Mulai Mencari Penghasilan Tambahan
Selain mengandalkan penghasilan tetap, mulailah melihat peluang dan mencari penghasilan tambahan untuk mengimbangi laju inflasi, salah satunya dengan wirausaha. Untuk mendukung kebutuhan wirausaha, Anda dapat memperoleh modal usaha melalui pembiayaan multiguna dari MotionCredit.

MotionCredit menyediakan layanan jasa pembiayaan multiguna dengan jaminan BPKB mobil melalui MNC Dana Mobil atau sertifikat rumah melalui MNC Dana Rumah. Anda dapat melakukan pengajuan pembiayaan secara cepat dan mudah karena seluruh proses dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit. Tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pembiayaan multiguna dengan MotionCredit!

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)