4 Kiat Cerdas Atur Keuangan untuk Wujudkan Impian ke Baitullah

Rabu, 30 November 2022 - 09:58 WIB
loading...
4 Kiat Cerdas Atur Keuangan untuk Wujudkan Impian ke Baitullah
Menunaikan ibadah Umrah atau Haji diperlukan persiapan mental dan fisik yang prima, serta perencanaan keuangan yang matang. Mulai dari disiplin menyisihkan pendapatan hingga memilih jenis simpanan yang tepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah Umrah atau Haji merupakan sebuah pencapaian spiritual tersendiri. Berkunjung ke Tanah Suci menjadi panggilan yang begitu dinanti untuk mendekatkan diri kembali pada Sang Pencipta.



Namun, menjalankan ibadah tersebut diperlukan persiapan mental dan fisik yang prima, serta perencanaan keuangan yang matang. Mulai dari disiplin menyisihkan pendapatan hingga memilih jenis simpanan yang tepat. Kini, Anda bisa simak empat kiat yang bisa membantu mewujudkan impian berangkat ke tanah suci!

1. Bulatkan Niat

Sebelum merancang perjalanan ke Tanah Suci, Anda bisa memantapkan niat dan memperdalam pengetahuan untuk memahami makna di balik ibadah Umrah dan Haji terlebih dahulu. Kemudian, yang juga tak kalah penting adalah mengukur kondisi keuangan agar dapat mengatur strategi finansial di tengah tingginya biaya Umrah dan Haji yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Dengan memiliki keinginan kuat, didukung motivasi yang tinggi, akan membantu Anda mempersiapkan rencana beribadah ke tanah suci secara efektif dan efisien. Terutama bagi Anda yang masih berada di usia aktif serta produktif, yaitu dapat dengan lebih leluasa menentukan jadwal keberangkatan serta mengalokasikan dana secara ideal.

2. Cari Informasi Biaya & Biro Perjalanan

Ketika memutuskan melaksanakan ibadah Umrah dan Haji, jangan lupa mencari informasi dan menggali lebih banyak pengetahuan terkait biaya yang diperlukan termasuk agen biro perjalanan. Sebagian besar, perjalanan ke tanah suci tidak dilakukan secara mandiri pasti menggunakan travel agent.



Oleh karena itu, perbanyak mencari informasi dan referensi dari keluarga atau kolega terdekat yang pernah melakukan perjalanan ke tanah suci. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan dan melakukan perhitungan secara tepat terhadap jumlah yang dibutuhkan untuk perjalanan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)