Mencegah Dampak Resesi dengan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Senin, 28 November 2022 - 20:43 WIB
loading...
Mencegah Dampak Resesi dengan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Ilustrasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Resesi ekonomi menjadi ancaman stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat. Hal ini akan berdampak terhadap banyak perusahaan di Indonesia. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir krisis, perusahaan harus mulai meningkatkan loyalitas pelanggan. Perusahaan dapat menerapkan berbagai strategi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Satu di antara cara menjaga hubungan baik dengan pelanggan atau customer adalah memberikan bingkisan.

"Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Delovery telah menyiapkan program khusus. Melalui layanan Delovery, perusahaan dapat menjaga hubungan baik dan loyalitas dengan customer," kata CEO Delovery Hero Wijayadi, baru-baru ini.

Baca Juga: Resesi Ekonomi? Yuk Mulai Disiplin Menabung!

Berdasarkan survei kebanyakan perusahaan akan berkirim gift atau hadiah. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik dan meningkatkan loyalitas customer. Dengan memiliki customer atau pelanggan yang loyal, ancaman resesi pada tahun 2023 dapat diminimalisir.

"Menurut survei, sebagian besar perusahaan memilih berkirim gift sebagai cara paling ampuh untuk meningkatkan loyalitas customer. Berkirim hadiah juga sekaligus membangun bonding dengan mereka. Delovery memiliki program corporate gifting club untuk membantu meningkatkan loyalitas pelanggan," ujar dia.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Pentingnya Peran UMKM

Program tersebut dapat membantu perusahaan meningkatan loyalitas pelanggan dengan praktis. Perusahaan tidak perlu repot mengurus hadiah atau gift untuk setiap customer yang dimiliki. Delovery juga menjamin keamanan dan kerahasiaan data customer atau pelanggan. Data yang didapatkan oleh Delovery dari perusahaan akan melalui proses enkripsi dan privacy policy. Setelah tergabung dengan program corporate gifting club, perusahaan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan meminimalisir dampak resesi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2539 seconds (11.252#12.26)