Sukses Amankan Kelistrikan KTT G20, Erick Thohir Apresiasi Kerja Keras PLN

Rabu, 30 November 2022 - 23:11 WIB
loading...
Sukses Amankan Kelistrikan KTT G20, Erick Thohir Apresiasi Kerja Keras PLN
Menteri BUMN Erick Thohir (dua kanan) mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam menyukseskan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia hingga akhir acara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajang puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 lalu berjalan lancar dan sukses berkat dukungan dan kerja sama banyak pihak.

Salah satu aspek krusial adalah terkait kelistrikan. Menteri BUMN Erick Thohir pun mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam menyukseskan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia hingga akhir acara.

Apresiasi itu diberikan atas kerja keras serta dukungan PLN dalam pengamanan infrastruktur kelistrikan sehingga acara yang dihadiri sejumlah kepala negara itu berlangsung dengan listrik tanpa kedip.

Erick menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh BUMN yang ikut menyukseskan G20. Mantan bos Inter Milan itu berpesan agar kesuksesan G20 tidak membuat BUMN berpuas diri.

"Di BUMN kita sudah berbuat yang luar biasa saat ini. Image kita luar biasa tetapi tidak bisa berpuas diri karena setelah G20 sekarang kita ditantang lagi berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain," ujarnya, Rabu (30/11/2022).



Dia berharap kesuksesan yang dicapai BUMN dalam penyelenggaraan G20 ini terus dilanjutkan dan menjadi cetak biru kerja BUMN. Erick mengingatkan, G20 telah membuat Indonesia sejajar dengan negara-negara maju. Oleh karena itu, BUMN harus terus menjaga kinerjanya agar semakin banyak BUMN yang menjadi perusahaan global.

"Jangan kita hanya terjebak di birokrasi yang tidak penting di dunia yang sedang berubah. Ini akhirnya akan membuat posisi kita sebagai bangsa terus merosot. Ini pesan saya dan saya harapkan jangan setelah G20 berakhir, proses ini juga selesai," tukasnya.



Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pemberian apresiasi ini menjadi hadiah spesial bagi seluruh insan PLN yang bekerja keras selama setahun terakhir.

"Malam ini adalah malam yang spesial, Menteri BUMN Pak Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PLN atas kerja kerasnya dalam mendukung suksesnya KTT G20," kata Darmawan.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)