Jokowi Bagi-bagi 1,5 Juta Sertifikat Tanah, Siapa Penerimanya?

Kamis, 01 Desember 2022 - 17:48 WIB
loading...
Jokowi Bagi-bagi 1,5 Juta Sertifikat Tanah, Siapa Penerimanya?
Membagikan sertifikat tanah sebanyak 1.552.000 sertifikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanyakan kepada penerima apabila ada yang tidak senang akan ditukar sepeda. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membagikan sertifikat tanah sebanyak 1.552.000 sertifikat bagi masyarakat yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Pembagian tersebut dilakukan secara langsung di Istana Negara dan secara daring.

"Siang hari ini saya senang karena 1.552.000 sertifikat dibagikan di 34 provinsi. Baik diterima langsung yang hadir di Istana maupun yang hadir di provinsi masing-masing," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Menteri ATR Mantan Panglima TNI, Jokowi: Mafia Tanah Nyingkir Semua

Usai menerima, Jokowi pun meminta warga pun untuk menunjukkan sertifikatnya. Kepala Negara itu kembali menanyakan sertifikat tersebut, dirinya berani menukar dengan sepeda jika warga tak mau.

"Bapak ibu ini senang gak sih terima sertifikat?," tanya Jokowi.

"Senang," jawab warga yang hadir di istana.

"Yang tidak senang tunjuk jari, saya beri sepeda. Silakan," tanya Jokowi lagi.

"Senang semuanya ya?," kata Jokowi.

"Senang," kata Warga.

Jokowi mengatakan dengan adanya sertifikat tersebut warga dapat mengetahui luas tanah yang dimilikinya. Dan Jokowi mewajibkan warga untuk tahu hal tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2527 seconds (10.101#12.26)