Puluhan BUMN hingga 2 BUMD Dinilai Sukses Terapkan Transformasi di Sisi Human Capital

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:51 WIB
loading...
Puluhan BUMN hingga 2 BUMD Dinilai Sukses Terapkan Transformasi di Sisi Human Capital
Sebanyak 28 BUMN, 2 BUMD, dan 6 Swasta dinilai telah menerapkan transformasi perusahaan di sisi Human Capital yang diintegrasikan dengan transformasi digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dinilai telah implementasikan anjuran Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) untuk terus menerapkan transformasi perusahaan di sisi Human Capital yang diintegrasikan dengan transformasi digital. Sebanyak 28 BUMN, 2 BUMD, dan 6 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang Penganugerahan bergengsi Human Capital & Performance Award 2022 .

Pada sebelumnya, BusinessNews Indonesia sudah pernah mengadakan Corporate Rating (Award) IHCS (Indonesia Human Capital) dari tahun 2015, 2016, 2017 hingga tahun 2021, ini merupakan penyempurnaan dari IHCS Award.

Acara Awarding bergengsi yang mengangkat tema “Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence” ini bertempat di The Westin Hotel Jakarta, pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Pengelolaan Human Capital dan Kesiapsiagaan Menghadapi Resesi

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2022 dalam proses penjurian, bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan Human Capital.

Inovasi serta mengintegrasikan dengan tranformasi digital dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan sehingga dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2022, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital.

Ditambah serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbangan daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan," kata Irnanda.

Baca Juga: Lantik Deputi SDM BUMN Baru, Erick Thohir: Transformasi Human Capital Sangat Diperlukan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2407 seconds (10.177#12.26)