Papan New Economy Resmi Diluncurkan, GOTO, BELI, BUKA Jadi Penghuni Baru

Senin, 05 Desember 2022 - 11:18 WIB
loading...
Papan New Economy Resmi Diluncurkan, GOTO, BELI, BUKA Jadi Penghuni Baru
Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi meluncurkan papan perdagangan new economy atau ekonomi baru. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi meluncurkan papan perdagangan new economy atau ekonomi baru untuk mewadahi perusahaan tercatat yang memiliki model bisnis dengan karakteristik khusus, termasuk penggunaan teknologi terhadap produk atau jasa perusahaan.

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan terdapat tiga saham yang masuk dalam papan baru. Ketiganya berasal dari bidang teknologi yang menggunakan

"Pada hari ini 5 Desember 2022, terdapat tiga saham yang efektif tercatat di papan economy baru yaitu GOTO, BUKA, dan BELI," kata Jeffrey dalam konferensi pers, Senin (5/12/2022).



Jeffrey menambahkan komponen saham yang masuk dalam papan ekonomi baru ini akan mendapatkan notasi khusus baru agar mudah diidentifikasi para investor. Notasi khusus ini memiliki kode 'K' dan 'I'. Huruf K merepresentasikan saham dalam papan ekonomi baru yang memiliki hak suara multipel (SHSM), sedangkan I merupakan saham tanpa hak tersebut.



Adapun BEI juga memiliki notasi khusus berkode 'N' yang merupakan saham yang mempunyai hak suara multipel tetapi di luar papan ekonomi baru. "Kami berharap dengan penyediaan papan ekonomi baru ini dapat mendorong saham yang menggunakan teknologi dan ekonomi digital dalam inovasinya untuk lebih berkembang," pungkas Jeffrey.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)