20 Daftar Anak Perusahaan Pertamina, dari Minyak, Hotel sampai Transportasi Udara

Senin, 05 Desember 2022 - 14:11 WIB
loading...
20 Daftar Anak Perusahaan Pertamina, dari Minyak, Hotel sampai Transportasi Udara
Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang eksplorasi, transmisi serta memproduksi minyak dan gas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang eksplorasi, transmisi serta memproduksi minyak dan gas. Berdiri sejak 1957, perusahaan pelat merah ini memiliki sejumlah anak perusahaan.

Melansir dari laman resmi PT pertamina, sedikitnya ada 20 lebih anak perusahaan yang dinaunginya. Berikut daftarnya :

Baca juga : Bos Pertamina Tegaskan, IPO Anak Perusahaan Bukan Jual Aset

1. PT Pertamina Geothermal Energy

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006, PT Pertamina Geothermal Energy bergerak di bidang pengelolaan dan pengembangan sumber daya panas bumi, termasuk eksplorasi dan eksploitasi, produksi uap dan pembangkit listrik, serta jasa konsultasi panas bumi, konstruksi, operasi dan pemeliharaan, serta pengembangan teknologi.

2. PT Pertamina EP

PT. Pertamina EP berdiri tahun 2005 yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang minyak bumi dan gas. Perusahaan ini menjadi perusahaan terbesar karena perusahaan ini memiliki agen yang banyak dari eksploitasi serta penjualan minyak bumi dan gas.

3. PT Pertamina Hulu Energi

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 (dahulu PT Aroma) dan bergerak dalam pengelolaan usaha hulu minyak dan gas bumi dan energi di dalam dan luar negeri, serta usaha terkait dan/atau perusahaan penunjang usaha di bidang minyak dan sektor gas.

4. PT Pertamina EP Cepu ADK
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3009 seconds (11.210#12.26)