Edukasi MotionCredit: Ketahui 3 Fungsi Lembaga Pembiayaan dalam Mendukung Perekonomian Nasional

Senin, 05 Desember 2022 - 16:28 WIB
loading...
Edukasi MotionCredit: Ketahui 3 Fungsi Lembaga Pembiayaan dalam Mendukung Perekonomian Nasional
Lembaga pembiayaan memiliki peran penting dalam pergerakan ekonomi nasional. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di Indonesia, terdapat 2 jenis lembaga keuangan, yaitu bank dan non-bank. Lembaga keuangan non-bank yang telah dikenal oleh masyarakat, salah satunya adalah lembaga pembiayaan. Lembaga pembiayaan berfungsi sebagai penyedia layanan jasa pinjaman/kredit untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini memberikan dampak positif bagi kondisi ekonomi masyarakat. Di samping itu, lembaga pembiayaan memiliki peran penting dalam pergerakan ekonomi nasional karena memiliki fungsi, antara lain:

1. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Dengan lembaga pembiayaan, masyarakat mendapatkan fasilitas pinjaman/pengadaan kebutuhan yang dapat mendukung kehidupan, antara lain pembiayaan mobil, rumah, multiguna, dan sebagainya. Hal ini tentunya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

2. Mendukung Kegiatan Bisnis
Setiap usaha tentunya membutuhkan modal, baik besar maupun kecil. Hal ini terkadang menjadi salah satu kendala dalam hal berbisnis. Melalui lembaga pembiayaan, masyarakat dapat memperoleh bantuan modal untuk membangun/mengembangkan usahanya sehingga turut mendorong roda perekonomian nasional.

3. Mendukung Pengembangan Infrastruktur
Untuk mengembangkan infrastruktur dalam suatu negara, diperlukan modal yang relatif besar. Oleh karena itu, dengan dukungan dari lembaga pembiayaan, pembangunan infrastruktur dapat semakin dikembangkan bahkan hingga ke pelosok negeri. Infrastruktur ini dapat menjadi salah satu komponen penting agar kegiatan usaha maupun industri di Indonesia dapat berjalan semakin baik.

Berdasarkan hal-hal di atas, lembaga pembiayaan memiliki fungsi dan peran yang penting dalam menggerakkan roda perekonomian serta turut meningkatkan ketahanan keuangan di Indonesia. Namun, masyarakat perlu waspada dan berhati-hati dalam memilih lembaga pembiayaan yang dapat dipercaya dan terjamin keamanannya, salah satunya yaitu MotionCredit.

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)