Sri Mulyani Sebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bapak Pembangunan Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 11:56 WIB
loading...
Sri Mulyani Sebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bapak Pembangunan Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pujian kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang akrab disapa Pak Bas. Ia beranggapan Menteri PUPR pantas menyandang sebagai bapak pembangunan.

"Truly ia adalah bapak pembangunan Indonesia. Sehingga kalau saya jadi Menteri Keuangan, tugas saya menjadi sedikit lebih ringan," ujar Sri Mulyani dalam Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR Tahap II secara virtual, di Jakarta, Rabu (7/12/2022).



Sri Mulyani mengatakan bahwa Pak Bas tidak hanya mampu menyebutkan angka dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Naegara (APBN) akan tetapi ada wujudnya. Adapun hasilnya terbangun jalan raya, bendungan, dan infrastruktur yang lain.

"Kalau di kampus atau sekolah, ya ada ruang kelas, laboratorium dan sebagainya. Kalau tadi ya akses jalan dan infrastruktur lain, Sehingga orang itu baru merasa APBN itu hidup dengan melihat hasilnya," jelas Sri Mulyani.



Dia pun menyebut tugas Pak Bas yang sangat penting adalah menjembatani dan membantu masyarakat mengkomunikasikan APBN secara konkret yang diwujudkan dengan berbagai pembangunan. "Terima kasih Pak Bas, dan seluruh jajarannya," tutur Sri Muyani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)