5 Peluang Kerja IT yang Tidak Harus Ngoding, Nomor 4 Bisa Tingkatkan Jumlah Pengunjung Website

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Era Digital, Perempuan Harus Manfaatkan Peluang Kerja

3. Business analyst

Business analyst memiliki peran untuk menganalisis proses, sistem, produk, dan layanan perusahaan yang nantinya akan dijadikan referensi dalam pembuatan keputusan ataupun rencana kedepan perusahaan.

Profesi ini akan banyak terlibat dengan data data seperti data penjualan yang nantinya akan dibentuk model keuangan untuk kebutuhan bisnis. Sehingga banyak aspek ekonomi dan statistik yang diperlukan.

4. SEO specialist

Internet yang saat ini diandalkan sebagai bentuk pemasaran membutuhkan peran dari SEO specialist untuk memaksimalkan konten di website perusahaan supaya bisa muncul di halaman pertama pencarian dan banyak meraup pembaca.

Dikutip dari prospects.ac.uk, SEO specialist akan mengidentifikasi strategi, teknik, dan taktik untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web dan memperoleh penempatan peringkat tinggi di halaman hasil mesin telusur. Dengan cara ini profesi tersebut dapat mendorong pertumbuhan dan keuntungan perusahaan.

5. UI/UX designer

Meskipun keduanya sama sama bergelut di bidang desain namun terdapat perbedaan dalam prosesnya. Bila UI designer harus dapat membuat tampilan website yang menarik.

Maka UX designer harus dapat membuat tampilan website yang mudah untuk dioperasikan pengunjung web. Karena itu kedua profesi ini tak bisa dilepaskan dalam sebuah perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)