Bank Mandiri Terus Dorong Munculnya Wirausahawan Muda

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:23 WIB
loading...
Bank Mandiri Terus Dorong Munculnya Wirausahawan Muda
Bank Mandiri terus berupaya menumbuhkan wirausahawan dari kalangan muda. Foto/AldhiChandra/MPI
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendorong pengembangan wirausaha di kalangan generasi muda, terutama yang datang dari UMKM. Pasalnya, semangat para pemuda untuk memasuki dunia bisnis terbilang tinggi.



Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi pun mengapresiasi para peserta Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 karena dianggap relevan dengan tujuan Bank Mandiri. Apalagi, Bank Mandiri terus meningkatkan digitalisasi proses bisnisnya.

“Kalau dilihat sekarang Mandiri sudah sangat digital dan kekinian jadi sangat relevan sehingga Bank Mandiri mendukung wirausaha muda. Dan kita sangat terbuka pada wirausaha mandiri, karena kita lihat semangat generasi muda sangat besar,” jelas Darmawan dalam acara Grand Final WMM 2022 di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (8/12/2022) malam.

Ajang kompetisi tahunan bagi pelaku usaha ini telah memasuki babak akhir bertajuk “Meet the Boss” untuk memperebutkan hadiah senilai Rp800 juta. Dalam tahap ini, perwakilan dewan juri di antaranya adalah Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN Tedi Bharata, Presiden Direktur Medco Energy Hilmi Panigoro dan Public Figure sekaligus Entrepreneur Christian Sugiono.

WMM 2022 mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! dan terbagi dalam dua kategori utama, yaitu Business Existing, yakni Boga, Kreatif, Teknologi, dan Sosial dan Side Competition yang terdiri dari Santripreneur dan Business Plan.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, WMM telah melahirkan lebih dari 56.000 wirausaha muda yang telah memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan, hingga mampu menghadirkan solusi atas berbagai persoalan perekonomian di Tanah Air.



“WMM tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, tetapi sudah menjadi sebuah komunitas pengusaha muda yang solid dan terus meluas dari tahun ke tahun. Ini yang menjadi semangat bagi kami untuk terus konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia,” pungkas Rudi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)