7 Wanita Terkaya di Rusia Versi Forbes, dari Perhotelan hingga Pertambangan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
7 Wanita Terkaya di Rusia Versi Forbes, dari Perhotelan hingga Pertambangan
Terdapat sejumlah wanita terkaya di Rusia versi Forbes yang bisa diketahui. Salah satunya Yelena Baturina. Foto DOK thetimes
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah wanita terkaya di Rusia versi Forbes yang bisa diketahui. Bisnis mereka rata-rata berkecimpungan dalam dunia, perhotelan, energi dan pertambangan.

Dalam mengembangkan kariernya, para wanita terkaya di Rusia ini berjalan secara mandiri. Melansir dari laman forbes-com, berikut ini daftar wanita terkaya di Rusia :

Baca juga : Mengenal Marina Budiman, Wanita Terkaya Indonesia dengan Harta Rp21,45 Triliun

1. Yelena Baturina

Yelena Baturina dikenal sebagai wanita terkaya di Rusia dan satu-satunya wanita di Rusia yang mencapai status miliarder. Baturina adalah pendiri wadah pemikir kreatif filantropi BE OPEN dan perusahaan konstruksi Inteco.

Dia memiliki portofolio bisnis besar yang mencakup perusahaan di industri seperti perhotelan, energi terbarukan, dan pertanian. Hingga pada periode Juli 2018, kekayaan bersih Baturina mencapai USD1,2 miliar.

2. Tatyana Bakalchuk

Tatyana Bakalchuk adalah pengusaha Rusia dan miliarder kedua di Rusia setelah Elena Baturina. Bakalchuk mengumpulkan kekayaannya yang cukup besar, yang diperoleh dari CEO Wildberry atau perusahaan ritel online terbesar di Rusia.

Penjualan tahunan perusahaan ritel online tersebut adalah sekitar USD1,9 miliar, sehingga dapat menyumbangkan kekayaan bersih Bakalchuk diperkirakan sekitar USD1 miliar.

3. Marina Sedykh

Marina Sedykh adalah miliarder, pengusaha, dan CEO Rusia pemenang penghargaan Irkutsk Oil Company (INK). Oleh karena itu Marina 2 kali telah disebutkan dalam nominasi orang terkaya dirusia pada tahun 2017 dan 2018.

Selama ini, kekayaannya diperkirakan mencapai USD350 juta dan pada tahun 2019, ia menempati peringkat ke-12 dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar USD320 juta.

Baca juga : Francoise Bettencourt Meyers: Wanita Terkaya di Dunia Berharta Rp1.069 Triliun

4. Olga Belyavtseva

Olga Belyavtseva merupakan wanta Rusia yang telah sukses di Industri makanan, sehingga dapat memperoleh kekayaan mencapai USD500 juta. Jumlah tersebut dikarenakan pertumbuhan bisnisnya yang stabil dan banyak investasi proaktif.

5. Natalia Kasperskaya

Natalia Kasperskaya adalah seorang wanita yang dikenal dengan pengaruhnya dalam duniai TI di negara Rusia. Dia adalah presiden dari infowatch sekaligus pendiri perusahaan anti virus keamanan perangkat lunak yang terkenal di dunia.

Menurut forbes kekayaan dari Natalia Kasperskaya mencapai USD270 juta pada tahun 2015. Jumlah tersebut ia peroleh dari perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat lunak yang menyumbangkan kekayaan per bulan sebanyak lebih dari USD1 juta.

6. Svetlana Bortsova

Svetlana Bortsovac merupakan salah satu orang terkaya di Rusia, dengan jumlah kekayaan mencapai USD250 juta pada Februari 2020. Bortsova memperoleh kekayaan tersebut karena berhasil menjalankan bisnis yang diwariskan oleh mendiang suaminya.

7. Natalia Opaleva

Natalia Opaleva merupakan salah satu wanita terkaya yang ada di Rusia dengan kekayaan USD 340 juta. Kekayaan tersebut diperoleh dari pertambangan GV Gold yang mengakuisisi saham perusahaan mencapai 20,4%.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)