Kondisi Membaik, Lion Air Rekrut Kembali 2.600 Karyawan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 12:35 WIB
loading...
Kondisi Membaik, Lion Air Rekrut Kembali 2.600 Karyawan
Lion Air Group menyatakan bahwa tren operasional layanan penerbangan sejalan permintaan perjalanan udara terus tumbuh. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Lion Air Group menyatakan bahwa tren operasional layanan penerbangan sejalan permintaan perjalanan udara (angkutan udara) terus tumbuh dan diprediksi mendekati kembali normal, yang diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Untuk itu, Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) memberikan kesempatan kepada sekitar ribuan pekerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerjanya.

"Lion Air Group memberikan kesempatan kepada kurang lebih 2.600 orang (tenaga kerja) yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerja untuk dapat bekerja kembali, seiring dengan peningkatan operasional," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (10/7/2020). (Baca : Soal PHK Karyawan, Ini Penjelasan Lion Air Group )

Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh karyawan dan dari berbagai pihak khususnya Kementerian Perhubungan hingga sampai saat ini Lion Air Group masih beroperasi. Harapan terbesar ialah pandemi Covid-19 segera berakhir.

Menurut Danang, laju atau tren pertumbuhan jumlah penumpang terus meningkat dari bulan ke bulan. Artinya, sudah terjadi pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah.

Selain itu, biaya uji kesehatan yang semakin terjangkau terutama metode uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

"Akses mendapatkan uji kesehatan semakin mudah yang tersedia di beberapa titik lokasi. Persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang juga semakin mudah," katanya. (Baca juga : Penumpang Pesawat Keluhkan Biaya Rapid Test di Bandara Juanda )

Dia menambahkan, pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Saat ini Lion Air Group mempersiapkan semua armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang dioperasikan menurut kebutuhan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)