Malindo Air Terbangi Batam-Subang Setiap Hari

Kamis, 19 Februari 2015 - 23:09 WIB
Malindo Air Terbangi Batam-Subang Setiap Hari
Malindo Air Terbangi Batam-Subang Setiap Hari
A A A
BATAM - Malindo Air mengajukan tambahan jadwal terbang rute Batam-Subang dari tiga kali menjadi tujuh kali dalam sepekan.

Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, langkah Malindo Air menambah jadwal penerbangan sebanyak tujuh kali dalam sepekan itu melihat tingginya permintaan penerbangan ke Subang, Malaysia. Pihaknya secara resmi sudah menerima pengajuan tambahan jadwal terbang tersebut.

"Permintaan penerbangan ke Subang terus meningkat. Mereka memutuskan melayani penerbangan tujuh hari, masing-masing satu hari sekali," ujarnya, Kamis (19/2/2015).

Untuk diketahui, Malindo Air merupakan maskapai penerbangan yang dibentuk secara patungan atau joint venture antara Lion Air Group dan National Aerospace and Defence Industries (NADI) Malaysia.

NADI sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri penerbangan, angkasa dan pertahanan. Lion Air memiliki saham 49% di Malindo Air dan sisanya 51% dimiliki NADI.
Maskapai Malindo Air berkantor di Malaysia. Malindo menggunakkan pesawat tipe ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Malindo berangkat dari Bandara Sultan Abdul Aziz Shah, Subang, Malaysia pukul 11.00 (waktu Batam 10.00 WIB) dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 11.20 WIB. Pesawat akan kembali terbang dari Batam ke Subang pukul 11.50 WIB. Awalnya Malindo hanya terbang Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Sekarang sudah setiap hari dengan jadwal penerbangan dan pesawat sama," kata Dwi Djoko.

Menurut Dwi Djoko,langkah Malindo Air tentu akan berdampak positif bagi dunia penerbangan di Hang Nadim Batam karena bukan hanya rute domestik yang berkembang, namun juga rute internasional.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan selain Malindo Air, rute yang sama juga dilayani maskapai anak perusahaan Malaysia Airlines, Firefly dengan pesawat serupa yang terbang empat kali sepekan.

Dengan adanya dua maskapai yang menerbangi rute tersebut, kata Suwarso, dapat memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Malaysia atau sebaliknya.

Saat ini, ada tujuh maskapai yang melayani penerbangan dari Hang Nadim, yaitu Lion Air, Wing Air, Malindo Air, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Firefly.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)